Bursa Transfer

Tak Dipertahankan, Man United Obral Van de Beek ke AS Roma

Kamis, 22 Juni 2023 05:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, baru-baru ini mendapat tawaran dari Manchester United untuk merekrut pemainnya, yakni Donny van de Beek. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, baru-baru ini mendapat tawaran dari Manchester United untuk merekrut pemainnya, yakni Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, baru-baru ini mendapat tawaran dari Manchester United untuk merekrut pemainnya, yakni Donny van de Beek.

Dilansir dari Pazzi di Fanta, via Gianluca Di Marzio, tawaran ini diberikan setelah pemain berpaspor Belanda tersebut akan ditendang dari Old Trafford.

Keputusan Man United melegonya tak lepas dari kesulitan Van de Beek beradaptasi dan faktor cedera yang menimpanya.

Sejak didatangkan pada 2020 lalu, Van de Beek kesulitan masuk Starting Line Up Man United, meski mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, juga merapat ke Old Trafford.

Akibatnya, pemain berusia 26 tahun ini tak mendapatkan menit bermain yang mumpuni, sehingga dirinya pun ingin angkat kaki.

Keinginan Donny van de Beek itu pun mendapat lampu hijau dari Manchester United yang kemudian menawarkannya ke AS Roma.

Dikabarkan lebih lanjut jika Man United menawari AS Roma untuk memboyongnya secara permanen dengan harga yang terbilang amat murah.

Dilaporkan bahwa Man United mematok harga kurang dari 15 juta poundsterling atau kurang dari 17 juta euro untuk Van de Beek.

Harga dikarenakan kontraknya tersisa dua tahun saja. Dan gajinya yang masif membuat Man United rela merugi demi mengurangi beban gajinya di tubuh tim.

Meski mendapat tawaran secara eksklusif tersebut, AS Roma kabarnya masih menimbang beberapa hal demi mengiyakan tawaran memboyong Donny van de Beek dari Manchester United.