Liga Indonesia

Tantangan Berat Bomber Anyar Persis, David Gonzalez: Dari Adaptasi hingga Tekanan di Liga 1

Kamis, 22 Juni 2023 15:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Persis Solo
Persis Solo resmi memperkenalkan striker asal Spanyol, David Gonzalez. (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Persis Solo resmi memperkenalkan striker asal Spanyol, David Gonzalez. (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Bomber asal Spanyol, David Gonzalez, tak sabar menjalani karier pertamanya di Liga 1. David telah menyiapkan mental untuk menghadapi tekanan dan besarnya ekspektasi sebagai bomber Persis Solo.

David Gonzalez resmi menutup bursa transfer pemain asing Persis Solo. David menjadi pemain asing keenam setelah Jaimerson Xavier, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Fernando Rodriguez dan Diego Bardanca.

Pemain yang juga dikenal dengan nama Roni itu meninggalkan zona nyaman untuk berkarier di luar Spanyol. Selama ini, Roni selalu mendapat tempat ketika bermain di Liga 2 atau Liga 3 Spanyol.

Tantangan baru sudah didepan mata. Roni sudah beberapa hari ini mengikuti latihan bersama Persis Solo dan diperkenalkan ke publik pada Rabu (21/6/23).

"Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di luar Spanyol dan sangat ingin untuk menunjukkan kualitas yang saya punya. Saya yakin ini akan menjadi musim dan pengalaman yang sangat luar biasa," kata Roni, Rabu malam.

Kehadiran Roni berpotensi menghadirkan peran yang berbeda dari Fernando Rodriguez. Di klub sebelumnya, Algeciras CF, Roni bukan sekadar berperan sebagai target man.

Roni yang memiliki kecepatan juga difungsikan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Dalam 35 penampilan di musim 2022-2023, Roni mencatatkan enam gol dan lima assist.

Peran berbeda itu adalah memberi sedikit waktu istirahat bagi Fernando. Di setiap pertandingan, Fernando diwajibkan mengganggu build up lawan dengan terus mengejar pembawa bola.

Alhasil, dalam beberapa kesempatan ketika mendapat peluang, Fernando justru dalam situasi tak siap. Roni dengan tenaga dan kecepatan yang dia miliki berpotensi memerankan sosok sebagai defensive striker.

Kini, Roni tinggal menunggu perintah dari pelatih Leonardo Medina. Roni siap menjalankan tugas agar sistem bermain yang diinginkan bisa tercapai.