Liga Italia

AC Milan Salah Langkah? Penjualan Tonali ke Newcastle Tanda 'Kiamat' Bagi Liga Italia

Jumat, 23 Juni 2023 15:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
Keputusan AC Milan untuk melepas Sandro Tonali ke Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2023 diyakini bakal jadi bencana bagi Liga Italia (Serie A). Copyright: © acmilan.com
Keputusan AC Milan untuk melepas Sandro Tonali ke Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2023 diyakini bakal jadi bencana bagi Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM - Keputusan AC Milan untuk melepas Sandro Tonali ke Newcastle United di bursa transfer musim panas 2023 diyakini bakal jadi bencana bagi Liga Italia (Serie A).

AC Milan belakangan ini memang sedang santer dirumorkan siap melepas bintang muda mereka, Sandro Tonali ke Klub Liga Inggris, Newcastle United.

Kabarnya, proses kepindahan sang pemain hanya tinggal menunggu waktu saja. Hal ini tak lepas dari kesepakatan yang digapai oleh tim rekrutmen Newcastle, Steve Nickson, dengan agen dari Tonali, Beppe Riso.

Kesepakatan ini utamanya soal detail gaji yang akan diterima eks penggawa Brescia tersebut. Dilaporkan, Tonali akan mendapat bayaran hampir empat kali lipat dari apa yang ia terima di AC Milan.

Di San Siro, ia mendapat bayaran 2,5 juta euro per tahunnya. Tapi di Newcastle, bayarannya akan meningkat drastis hingga 10 juta euro dengan rincian 8 juta euro gaji pokok dan 2 juta euro sebagai bonus.

Efeknya, penjualan Tonali ini membuat AC Milan mendapatkan keuntungan besar, mengingat ia datang hanya dengan total harga 20 juta euro saja.

Selain itu, penjualan Tonali ke Newcastle United juga membuat Milan mendapatkan tambahan dana untuk belanja pemain sebagai penggantinya atau untuk memperkuat sektor lainnya.

Rossoneri sendiri saat ini sedang dikabarkan memburu Marcus Thuram dari Borussia Monchengladbach. Mereka juga dikaitkan dengan pemain seperti Tijjani Reijnders dan Romelu Lukaku.

Meski demikian, Rossoneri tampaknya sedang fokus untuk melepas beberapa pemain terlebih dahulu dengan Tonali sebagai fokus utama mereka.

Hanya saja, ternyata ada pihak yang beranggapan bahwa penjualan pemain seperti Sandro Tonali akan berdampak buruk bagi sepak bola di Italia.