In-depth

Bedah Kualitas Declan Rice, Gelandang Rebutan 3 Raksasa Paling Perkasa Liga Inggris

Jumat, 23 Juni 2023 20:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Paul Childs
Usai membantu West Ham United meraih trofi Eropa pertama sejak 1965, Declan Rice kemudian menjadi properti panas di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Usai membantu West Ham United meraih trofi Eropa pertama sejak 1965, Declan Rice kemudian menjadi properti panas di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM - Usai membantu West Ham United meraih trofi Eropa pertama sejak 1965, Declan Rice kemudian menjadi properti panas di bursa transfer kali ini.

Terhitung saat ini Manchester City, Arsenal, dan Manchester United yang notabene adalah tiga tim terbaik Liga Inggris 2022/2023 saling sikut untuk memperebutkan tandatangannya di atas kertas kontrak.

Arsenal adalah peminat terlama dari Rice dan telah melancarkan sejumlah tawaran sejak beberapa pekan terakhir yang masih ditolah oleh West Ham.

Info dari Fabrizio Romano mengklaim jika The Gunners menawarkan 80 juta Pounds namun rupanya The Hammers merasa jika kapten mereka layak dihargai lebih.

Sementara itu Manchester United berusaha menggoda West Ham dengan paket barter berisi uang senilai 50 juta Pounds berikut bundel Harry Maguire, Scott McTominay, atau Anthony Elanga.

Untuk proposal dari Manchester City, masih belum banyak yang bisa dikeruk namun The Citizens baru akan melancarkan tawaran apabila telah mencapai kata sepakat dengan Rice lebih dulu.

Namun bisa saja musim depan Declan Rice malah justru akan merumput di luar Liga Inggris.

Pasalnya Bayern Munchen pun punya niatan untuk memboyong pria bedarah Inggris dan Irlandia itu ke Liga Jerman.

Kans kehilangan Leon Goretzka dan Joshua Kimmich membuat Die Roten butuh mencari pengganti mereka dan Rice dianggap sebagai sosok yang tepat.

Sebenarnya sespesial apa sih kemampuan dari Declan Rice sampai diincar para raksasa Liga Inggris dan Jerman? Berikut ulasannya.