In-depth

Bedah Kualitas Tijjani Reijnders, Pemain Berdarah Indonesia Pengganti Sandro Tonali di AC Milan

Jumat, 23 Juni 2023 17:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Soccrates/Getty Images
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan siap mendaratkan pemain keturunan Indonesia bernama Tijjani Reijnders di bursa transfer musim panas.

AC Milan ingin mendapatkan Tijjani Reijnders pada bursa transfer kali ini, demi menggantikan posisi Sandro Tonali di lini tengah.

Sandro Tonali belum lama ini memang menggegerkan publik usai muncul di daftar buruan Newcastle United pada bursa transfer.

Sandro Tonali bakal direlakan AC Milan di angka 70 juta euro (Rp1,1 triliun) ditambah bonus. Sebelum ini, yang terdekat, Kaka adalah pemain termahal yang pernah dilepas Rossoneri di angka 67 juta euro.

Nilai transfernya pun digadang-gadang bisa melampaui pembelian termahal Newcastle United yakni Alexander Isak, yang mendarat dari Real Sociedad musim panas lalu.

Karena ditinggal gelandang andalannya, AC Milan langsung bergerak cepat dengan melakukan pendekatan kepada pemain AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders.

Melansir dari keterangan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio yang menyebutkan bahwa AC Milan telah kepincut dengan performa Tijjani Reinders sepanjang musim lalu.

“Tijjani Reijnders disebut tengah diincar oleh klub raksasa Liga Italia, AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti,” tulis Di Marzio.

“AC Milan kabarnya tengah menimbang kemungkinan untuk mendatangkan pemain AZ Alkmaar itu, dan bakal membuka diri untuk melakukan negosiasi,” imbuhnya.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai kualitas Tijjani Reijnders, berikut INDOSPORT telah merangkumnya: