In-depth

Kisah Zoran Tosic dan Adem Ljajic, Duo Korban Transfer Kejam Manchester United

Jumat, 23 Juni 2023 22:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kisah sedih Zoran Tosic dan Adem Ljajic di Manchester United. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kisah sedih Zoran Tosic dan Adem Ljajic di Manchester United. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pernah menjadi mimpi buruk bagi duo Serbia, Zoran Tosic dan Adem Ljajic.

Ya, nama keduanya memang terdengar kurang familier bagi publik sepak bola yang tidak mengenal Manchester United sampai ke akar-akarnya.

Tidak mengherankan memang, mengingat Zoran Tosic dan Adem Ljajic adalah dua sosok terlupakan di kubu Setan Merah era Sir Alex Ferguson.

Sebagai manajer papan atas dan seorang legenda di Liga Inggris, Sir Alex Ferguson sudah melahirkan banyak pemain hebat sepanjang kariernya di Manchester United.

Cristiano Ronaldo menjadi contoh utama dalam kasus ini. Megabintang asal Portugal itu tidak luput dari mata elang Sir Alex Ferguson saat masih berseragam Sporting Lisbon.

Zoran Tosic dan Adem Ljajic sejatinya tidak berbeda jauh. Mereka sama-sama berhasil menarik hati Manchester United saat bermain untuk klub Serbia, Partizan Belgrade.

Nama yang pertama, adalah pemain sayap yang tampil impresif bersama Partizan Belgrade selama periode 2007-2009.

Manchester United yang kepincut pun langsung gercep merekrutnya pada 2009. Tentu saja, mereka tidak ingin keduluan klub-klub lain yang juga berminat memboyong sang pemain.

Namun selain kesuksesan Zoran Tosic memikat hati Manchester United, ada juga cerita dari Adem Ljajic yang notabene gelandang jebolan akademi Partizan Belgrade.

Melihat ada potensi dalam diri Adem Ljajic, Manchester United pun menawarinya trial pada 2008. Ia dan Zoran Tosic diumumkan sebagai pemain Setan Merah pada Januari 2009.