In-depth

Liverpool Bakal Datangkan Bek Tengah, Pilih Micky van de Ven atau Goncalo Inacio?

Jumat, 23 Juni 2023 13:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pedro Nunes
Bek Sporting Lisbon yang dikaitkan dengan Liverpool, Goncalo Inacio (baju hijau kiri). Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Bek Sporting Lisbon yang dikaitkan dengan Liverpool, Goncalo Inacio (baju hijau kiri). Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa memilih Micky van de Ven atau Goncalo Inacio sebagai opsi rekrutan mereka di sektor bek tengah.

Meski belakangan sering disebut-sebut ingin mendatangkan gelandang di bursa transfer, Liverpool belakangan juga dikaitkan dengan sejumlah pemain berposisi bek.

Bahkan, seorang sumber kabarnya telah memberi bocoran kepada Football Insider bahwa Jurgen Klopp akan memboyong bek tengah baru.

Liverpool sendiri, saat ini masih memiliki Joel Matip, yang nampaknya tidak akan angkat kaki di bursa transfer musim panas 2023.

Namun ia hanya menyisakan satu tahun lagi dalam kontraknya, yang otomatis jadi alarm tersendiri bagi kubu The Reds. Mereka harus segera mencari pengganti atau tambahan stok.

Di antara sekian nama bek yang beredar, Micky van de Ven dan Goncalo Inacio pun menjadi dua calon rekrutan yang paling potensial.

Yang pertama Micky van de Ven, yang memiliki kontrak aktif di VfL Wolfsburg hingga tahun 2027. Ia bahkan baru memperpanjang masa baktinya beberapa waktu lalu.

Bek berusia 21 tahun ini, tampil di 33 pertandingan Bundesliga Jerman 2022/2023 dan selalu bermain penuh di seluruh laga tersebut.

Tidak ayal, hal ini menjadikan Micky van de Ven sosok vital bagi lini pertahanan VfL Wolfsburg musim lalu.

Dengan posisi bermainnya sekarang, Micky van de Ven pun bisa menjadi penerus yang menjanjikan baik bagi Joel Matip maupun Virgil van Dijk pada masa mendatang.