Liga Inggris

Resmi Kembali Berlatih, Mason Greenwood Pamer Kode Keras Siap Comeback ke Manchester United!

Jumat, 23 Juni 2023 17:58 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Michael Regan/Getty Images
Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, Mason Greenwood tertangkap kamera berlatih lagi untuk kali pertama sejak diasingkan Manchester United. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, Mason Greenwood tertangkap kamera berlatih lagi untuk kali pertama sejak diasingkan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, Mason Greenwood tertangkap kamera berlatih lagi untuk kali pertama sejak diasingkan Manchester United.

Bintang muda Setan Merah tersebut memang sudah hampir tidak pernah menampakkan lagi batang hidungnya sejak ia terjerat kasus kekerasan seksual dan penganiayaan pada kekasihnya sendiri di Januari 2022.

Greenwood pun langsung dibekukan dari skuad Manchester United yang saat itu masih diasuh oleh pelatih interim, Ralf Rangnick, dan dipersilahkan fokus pada kasusnya meski tim tengah dalam kondisi semrawut di tengah musim 2021/2022.

Ia tidak diperbolehkan datang ke homebase tim, berlatih rutin bersama pemain lain, bertanding, atau sekedar menonton langsung laga di Old Trafford.

Manchester United merasa jika membiarkan pihak yang berwajib menuntaskan tugasnya untuk menyelidiki Greenwood adalah langkah yang tepat dan menolak mengeluarkan komentar apapun sampai semuanya jelas.

Secara tidak terduga, Mason Greenwood kemudian diputuskan tidak bersalah oleh kejaksaan pada awal Februri 2023 lalu dengan alasan kurangnya bukti untuk melanjutkan penyelidikan pada kasus yang harusnya bisa membuat wonderkid 21 tahun itu mendekam lama di penjara.

Setelahnya kuat beredar rumor jika Manchester United akan memasukkannya lagi dalam skuad untuk Liga Inggris musim depan atau meminjamkannya dulu ke klub lain sembari menunggunya kembali ke bentuk terbaik.

Dua kabar tersebut belum mendapat konfirmasi sampai saat ini namun yang jelas Greenwood telah bersiap untuk menatap 2023/2024. Dilansir dari The Sun, jebolan akademi Manchester United itu menggunakan jasa pelatih personal di sebuah lapangan terbuka.

Tampak hasil jepretan media yang beredar di media sosial menunjukkan sang pemain kini membiarkan rambut ikalnya tumbuh meninggi.

Mengenakan busana serba hitam, Greenwood juga memakai sepatu sepakbola hitam yang tidak diketahui labelnya mengingat kontrak sponsor dengan Nike juga berakhir usai kasusnya muncul ke permukaan.