Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Ikut Rebutan Declan Rice-Mason Mount

Jumat, 23 Juni 2023 15:31 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Nicholls
Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM - Rekap rumor bursa transfer Liga Inggris (Premier League) hari ini, Jumat (23/6/23), didominasi manuver Manchester United.

Manchester United menjadi highlight bursa transfer Liga Inggris pada Jumat (23/6/23) hari ini berkat manuver mereka menggaet dua pemain incaran.

Yang pertama, Tim Setan Merah turut meramaikan perebutan pemain West Ham, Declan Rice, yang selama ini didominasi Arsenal dan Manchester City.

Tak tanggung-tanggung, Man United menawarkan dua pemain plus uang tunai demi mewujudkan impian mereka tersebut, yakni Harry Maguire dan Anthony Elanga. 

Sedangkan uang tunai yang disiapkan Man United untuk memboyong Declan Rice adalah 40 juta pound atau setara Rp761 miliar.

Sebelumnya, Arsenal menjadi tim terdepan yang akan mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Inggris tersebut. 

Namun, jurnalis David Ornstein menyebut kampiun Liga Inggris musim lalu, Manchester City, turut meramaikan perburuan dengan dananya yang melimpah.

Meski begitu, tawaran Man United dengan uang tunai 40 juta pound plus Harry Maguire dan Anthony Elanga berpeluang menggagalkan usaha Arsenal dan Manchester City.

West Ham sendiri berencana menggunakan hasil penjualan Declan Rice yang dibanderol 100 juta pound untuk membeli pemain baru.

Ada pun pemain yang akan diboyong utamanya adalah gelandang tengah untuk menggantikan sang kapten, sekaligus bek dan penyerang baru.