Liga Indonesia

PSS Sleman Jadi Lawan Terakhir Persib Bandung Sebelum Liga 1 2023-2024

Sabtu, 24 Juni 2023 12:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib saat uji coba dengan Dewa United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib saat uji coba dengan Dewa United.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjadi lawan uji coba terakhir bagi Persib Bandung, pada persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir mulai pekan depan. 

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pertandingan yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/06/23), merupakan rangkaian program pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sejak akhir pekan lalu, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Tanggal 25 lawan Sleman. Saya gak tahu (ada penonton atau tidak), kan Sleman tuan rumahnya," kata Teddy Tjahjono.

Setelah pertandingan tersebut, Persib rencananya akan kembali ke Bandung dan mematangkan persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Kota Kembang.

"Jadi lawan terakhir (Sleman), setelah itu sisa (waktu) persiapan kita di Bandung," ungkapnya menambahkan.
Manajemen Persib berharap, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman tersebut tim pelatih bisa melihat kesiapan dan perkembangan pemainnya, agar pada saat kompetisi skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal.

"Ini kan salah satu program untuk mempersiapkan pemain, ya untuk tahap evaluasi kan namanya preseason," jelas Teddy menuturkan.

Pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, Persib kemungkinan bakal tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya, komposisi pemain skuad Maung Bandung sudah komplet.

Selama pemusatan latihan di Yogyakarta, pemain yang sebelumnya absen karena memperkuat tim nasional sudah bergabung, termasuk dua pilar asing yang baru direkrut Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin.

Sementara itu, sebelum menghadapi PSS Sleman, Persib sudah melakoni tiga uji coba pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.