Liga Indonesia

Segera Jumpa di Liga 1, Persis Solo Tetap Janjikan Laga Menarik Lawan Persebaya

Sabtu, 24 Juni 2023 13:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/23) malam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/23) malam.

INDOSPORT.COM - Persis Solo menjanjikan laga menarik melawan Persebaya Surabaya pada laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/6/23) malam. Rilis jadwal kompetisi Liga 1 2023-2024 tak akan berpengaruh pada kualitas pertandingan.

Uji coba Persis Solo melawan Persebaya sangat menarik. Satu hari sebelum pertandingan, PT Liga Indonesia Baru (LIB)  mengumumkan jadwal untuk kompetisi musim 2023-2024.

Ternyata, laga Persis Solo melawan Persebaya bakal mewarnai perhelatan hari pertama kompetisi. Pertemuan dua tim pendiri PSSI itu akan dihelat pada Sabtu (1/7/23) malam atau setelah partai Bali United melawan PSS Sleman.

Banyak pihak meyakini, terutama suporter Persis Solo, bahwa kedua tim akan menyimpan kekuatan sebenarnya pada uji coba ini. Pertarungan sesungguhnya jelas baru tersaji pada pembuka Liga 1 nanti.

Namun, keraguan itu dipatahkan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. Dalam era yang semakin maju, setiap tim sudah tak bisa menyembunyikan strateginya lagi.

"Saya pikir setiap pertandingan adalah hal yang berbeda serta dalam situasi yang berbeda. Ini seharusnya bukan hal yang perlu kita risaukan," kata Leo Medina, Jumat (23/6/23).

"Saat ini, untum menyembunyikan sesuatu adalah hal yang sulit, termasuk dari aspek taktikal, karena sudah ada televisi, sudah ada media sosial, jadi semua berhak tahu," lanjut Leo Medina.

Leo Medina merasa uji coba ini merupakan momentum berharga bagi Persis Solo. Laga ini bisa menjadi tolok ukur dari kesiapan akhir Persis Solo sebelum kompetisi Liga 1.

Menatap musim baru ini, Persis Solo menghadirkan Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe, Diego Bardanca dan David Gonzalez. Empat nama ini kemungkinan besar akan ditampilkan melawan Persebaya.

"Ini momen yang bagus karena kita bisa berhadapan dengan tim yang bagus seperti Persebaya, yang bermain dengan level tinggi, jadi kita bisa mengetes sejauh mana kekuatan Persis Solo saat ini," tutur Leo Medina.