Liga Indonesia

Sejumlah Pemain Persis Bakal Absen di Awal Laga Liga 1 2023/2024, Termasuk Irfan Jauhari

Sabtu, 24 Juni 2023 15:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Irfan Jauhari usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023., Selasa (16/05/23). Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Irfan Jauhari usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023., Selasa (16/05/23).

INDOSPORT.COM - Persis Solo bakal kehilangan Irfan Jauhari pada awal kompetisi Liga 1 2023-2024. Winger asal Ngawi mengalami cedera pada bagian lutut yang membutuhkan waktu istirahat hingga enam pekan.

Publik Solo bertanya-tanya ketika Irfan Jauhari absen dalam pertandingan melawan Jeonbuk Hyundai Motors, Sabtu (17/6/23). Pasalnya, Jauhari sedang tak memiliki agenda bersama Timnas Indonesia U-22.

Irfan Jauhari juga absen dalam uji coba melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (24/6/23). Padahal, Jauhari hadir dalam sesi latihan terakhir di Manahan.

Ternyata, Jauhari dalam proses penyembuhan cedera. Dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo menjelaskan, Jauhari mengalami masalah pada MCL (medial collateral ligament) grade 1 dan Complex Tear Meniscus Lateralis.

Jauhari dipastikan absen, paling tidak dalam dua partai awal Persis Solo di Liga 1 2023-2024. Laskar Sambernyawa akan melawan Persebaya di Manahan pada Sabtu (1/7/23) dan melawan PSS Sleman di Maguwoharjo, Jumat (7/7/23).

"Jauhari butuh waktu istirahat antara empat hingga enam pekan," kata dr. Iwan Wahyu Utomo saat ditemui di Manahan, Jumat (23/6/23) petang.

Dari pengamatan INDOSPORT.com, Jauhari memang hadir di latihan. Begitu pula dengan kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi, yang sempat menjalani operasi cedera hamstring strain dengan ACL tear grade III dan meniscus tear.

Namun, Riyandi dan Jauhari menjalani latihan yang terpisah dari rekan-rekannya. Kedua pemain ini terlihat jogging pada sesi latihan.

"Jauhari melakukan penguatan dan latihan dengan tim fisio Persis Solo," tutup dr. Iwan Wahyu Utomo.

Daftar pemain Persis Solo yang cedera bukan Jauhari dan Riyandi saja. Bek Persis Solo, Rian Miziar, juga mengalami masalah pada lututnya.