Liga Italia

5 Pemain Juventus yang Jadi Korban Kedatangan Thomas Partey

Minggu, 25 Juni 2023 14:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Thomas Partey saat diperkenalkan sebagai pemain Arsenal. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Thomas Partey saat diperkenalkan sebagai pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM – Andai resmi mendapatkan Thomas Partey pada bursa transfer Liga Italia musim panas ini, lima pemain Juventus berikut diprediksi bakal angkat kaki dari Turin.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama gelandang Arsenal, Thomas Partey sedang santer dirumorkan bakal meninggalkan Emirates Stadium.

Pemain berusia 30 tahun itu kini sedang jadi incaran tiga klub Arab Saudi, yaitu Al Hilal, Al Nassr, dan Al Ahli.

Namun ternyata, melansir dari The Sun, Partey menolak penawaran untuk merumput di Arab. Sebab, ia masih ingin bermain di Eropa.

Masih dari The Sun, keputusan Partey ini lantas menarik minat raksasa Liga Italia, Juventus. Lebih lanjut, sang pemain bahkan sudah setuju untuk gabung dengan kubu Si Nyonya Tua.

Meski belum ada kesepakatan resmi, namun kehadiran Thomas Partey berpotensi membuat sejumlah pemain Juventus harus hengkang lantaran kalah pamor atau demi menghemat pengeluaran klub.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Paul Pogba
Nama pertama adalah Paul Pogba. Pemain asal Prancis ini memang gagal membuktikan kualitasnya usai kembali diboyong Juventus pada Juli 2022 lalu.

Digaet secara bebas transfer, namun Paul Pogba lebih banyak berada di ruang perawatan akibat cedera kambuhan yang diderita.

Total sepanjang musim 22/23. Paul Pogba hanya bermain 10 kali di semua ajang tanpa mencetak satu gol pun buat Juventus.

Dengan fakta tersebut, tampaknya Paul Pogba bakal bisa tersingkir andai Juventus berhasil dapatkan tanda tangan Thomas Partey yang punya statistik lebih mentereng musim lalu.