Liga Indonesia

Daftar 32 Pemain Persis Solo di Liga 1 2023/24, Samuel Simanjuntak Jadi Rekrutan Terakhir

Minggu, 25 Juni 2023 14:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persis Solo
Seragam baru Persis Solo musim 2023-2024. (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Seragam baru Persis Solo musim 2023-2024. (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Persis Solo akhirnya resmi mengumumkan 32 pemain untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2023-2024, di mana Samuel Simanjuntak menjadi rekrutan terakhir.

Persis Solo tidak banyak melakukan perekrutan pemain jelang Liga 1 2023-2024. Total Laskar Sambernyawa hanya mendatangkan lima nama baru.

Lima nama itu adalah David Gonzalez, Diego Bardanca, Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta dan Samuel Simanjuntak. Nama terakhir direkrut Persis Solo setelah beberapa hari menjalani trial di Solo.

Selain menghadirkan lima muka baru, Persis Solo turut mempromosikan tiga pemain muda dari Persis U-20. Ketiganya adalah Ilham Akbar, Rifqi Ray Farandi dan I Gusti Made Rendy Sanjaya.

Mereka menyusul nama-nama yang sudah dipromosikan musim lalu, seperti Arkhan Kaka Putra Purwanto, Marcell Januar, Althaf Indie Alrizky, Zanadin Fariz, Erlangga Setyo dan Faqih Maulana.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, memastikan tak ada penambahan pemain baru lagi meski bursa transfer Liga 1 2023-2024 masih akan dibuka hingga akhir Juli.

"Hari ini kita sudah resmi kontrak Samuel. Dengan transfer ini kita pikir kita sudah selesai di bursa transfer," kata Edwin Klok, Sabtu (24/6/23) malam.

Namun, sepak bola penuh misteri. Ada banyak kasus pergantian pemain dilakukan pada detik akhir sebelum bursa transfer ditutup.

Musim lalu, Persis Solo melakukan hal tersebut. Setelah laga pertama melawan Dewa United, Persis Solo malah mengganti dua pemain asing, Gerard Artigas dan Aaron Evans.

"Kalau semua akan berjalan seperti rencana, tidak ada yang cedera, tapi memang di dalam sepak bola ini kita tidak bisa prediksi semua. Dengan yang kita punya sekarang, dengan kondisi sekarang ini, kita sudah oke," tutur Edwin Klok.