Bursa Transfer

Duit Jadi Alasan Marcus Thuram PHP AC Milan dan Membelot ke Inter

Minggu, 25 Juni 2023 01:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Thilo Schmuelgen
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus relakan Marcus Thuram yang membelot ke Inter Milan karena alasan gaji di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Thilo Schmuelgen
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus relakan Marcus Thuram yang membelot ke Inter Milan karena alasan gaji di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus relakan Marcus Thuram yang membelot ke Inter Milan karena alasan gaji di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, bintang timnas Prancis yakni Marcus Thuram menjadi rebutan AC Milan hingga Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas.

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini tampil mengesankan bersama Borussia Monchengladbach dengan mengoleksi 13 gol dan 6 assist dari 30 laga di musim ini.

Tentu, dengan performa yang gemilang, Thuram harus memanfaatkan kesempatan tampil bersama dengan klub-klub raksasa di Eropa lainnya.

AC Milan sendiri menjadi tim terdepan yang menginginkan jasa putra Lilian Thuram guna menambah daya saing di Liga Italia musim 2023/24.

Meski gagal mempertahankan scudetto di musim ini, tim berjuluk Rossoneri itu berhasil menyegel tiket Liga Champions usai finis di posisi empat besar Liga Italia.

Namun, dilaporkan Fabrizio Romano, Marcus Thuram tampaknya lebih memilih bergabung dengan Inter Milan pada menit-menit akhir negosiasi.

Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu sempat menolak pinangan Paris Saint-Germain karena ingin berlabuh ke AC Milan. Namun, pada akhirnya ia malah memilih merapat ke Inter Milan.

Bergabungnya mantan bomber Monchengladbach ke Inter itu bukan sebuah kejutan. Sebab Nerazzurri sendiri pernah mendekatinya pada bursa transfer musim dingin 2023.

Namun, upaya Inter Milan untuk merekrut Marcus Thuram kala itu harus tersendat mengingat ia sempat dibekap cedera pada Januari 2023 lalu dan harus absen di beberapa pertandingan.