In-depth

Florentino Luis, Kawan Rafael Leao Calon Pengganti Sandro Tonali di AC Milan

Minggu, 25 Juni 2023 13:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gualter Fatia/Getty Images
Florentino Luis, pemain Benfica yang diincar AC Milan sebagai pengganti Sandro Tonali. Foto: Gualter Fatia/Getty Images. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Florentino Luis, pemain Benfica yang diincar AC Milan sebagai pengganti Sandro Tonali. Foto: Gualter Fatia/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat profil Florentino Luis, kawan sebaya Rafael Leao calon pengganti Sandro Tonali di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Seperti diketahui, publik sepak bola baru saja dikagetkan dengan kabar Sandro Tonali yang diminati Newcastle United di bursa transfer kali ini.

Padahal, sebelumnya tidak ada tanda-tanda mantan pemain Brescia itu bakal angkat kaki dari skuad Stefano Pioli.

Namun nampaknya, para suporter setia Rossoneri kini harus merelakan salah satu pemain kesayangan mereka itu pergi ke pelukan The Magpies. 

Hanya saja, yang perlu diingat adalah, pemain datang dan pergi. Begitu pula Sandro Tonali yang bukannya tidak tergantikan di AC Milan.

Bahkan, tidak lama setelah namanya mencuat di daftar bursa transfer Newcastle United, banyak yang sudah berspekulasi siapa kira-kira yang layak menjadi pengganti.

Dari sekian nama yang beredar sejauh ini, belakangan muncul sosok pemain Benfica yang berasal dari negara asal Rafael Leao, Portugal.

Ia adalah Florentino Luis, gelandang muda berusia 23 tahun kelahiran Lisbon. AC Milan pun kabarnya akan memakai hasil pelepasan Sandro Tonali untuk memboyongnya.

Nama Florentino Luis sendiri berada di daftar belanja AC Milan bersama Davide Frattesi (Sassuolo) dan Yunus Musah (Valencia).

Bukan target baru, sebelumnya ia sudah pernah dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer lalu dan kini harganya ditaksir menyentuh 40 juta euro (Rp657,9 miliar).