Bursa Transfer

Juventus Siap Lepas Federico Chiesa, Liverpool Langsung Dibuat Pusing

Minggu, 25 Juni 2023 16:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andy Rain - Pool/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, malah puyeng usai Juventus siap melepas Federico Chiesa di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, malah puyeng usai Juventus siap melepas Federico Chiesa di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, malah pusing usai Juventus siap melepas Federico Chiesa di bursa transfer musim panas ini.

Liverpool memang tertarik untuk memboyong Federico Chiesa dari Juventus pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Federico Chiesa bersama Juventus.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut mengoleksi perolehan 22 gol dan 20 assist sejak bergabung dengan Juventus pada 2022 lalu.

Pada musim ini saja, Chiesa mampu mengumpulkan torehan 4 gol dan 6 assist dari 33 laga yang dilakoni Juventus.

Selain itu, Federico Chiesa adalah sosok di balik keberhasilan Juventus meraih gelar juara Piala Italia dan Piala Super Italia 2020-2021.

Meskipun sejatinya Federico Chiesa ingin tetap bertahan, tetapi Juventus bersedia melepasnya jika tawaran Liverpool masuk akal.

Dengan demikian, Liverpool memiliki peluang yang besar untuk mengamankan tanda tangan Chiesa pada bursa transfer akhir musim ini.

Terlebih lagi, Federico Chiesa dianggap sebagai proyek jangka panjang, mengingat usianya saat ini baru berada di angka 25 tahun.

Lantas, mengapa Liverpool malah pusing ketika Juventus bersedia melepaskan Federico Chiesa pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli?