In-depth

Profil Moises Caicedo, Permata Amerika Latin yang Bakal Gabung Man United

Minggu, 25 Juni 2023 23:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© JOSE JACOME/POOL/AFP via Getty Images
Moises Caicedo disebut jadi rekrutan baru Manchester United di Liga Inggris 23/24, usai rencana datangkan Mason Mount gagal. Copyright: © JOSE JACOME/POOL/AFP via Getty Images
Moises Caicedo disebut jadi rekrutan baru Manchester United di Liga Inggris 23/24, usai rencana datangkan Mason Mount gagal.

INDOSPORT.COMMoises Caicedo disebut jadi rekrutan baru Manchester United di Liga Inggris 23/24, usai rencana datangkan Mason Mount gagal. Lantas siapa sebenarnya Moises Caicedo? Berikut ulasannya.

Manchester United memang sedang serius mencari gelandang baru di bursa transfer musim panas ini, dan Mason Mount berada dalam daftar teratas incaran Setan Merah.

Akan tetapi, langkah Man United mendaratkan bintang asal Inggris itu belum juga terwujud lantaran Chelsea sebagai klub pemilik telah mematok mahar senilai 80 juta poundsterling buat Mount.

Manchester United merasa keberatan dengan nominal tersebut dan mereka pun hanya bisa memberikan tawaran setengah harga yaitu 40 juta poundsterling.

Meski The Blues sudah menurunkan klausul rilisnya menjadi 65 juta pounds, namun Manchester United masih juga keberatan hingga akhirnya transfer Mason Mount terus menggantung saat ini.

Lelah dengan drama Mason Mount ini, manajemen Manchester United coba alihkan perhatian mereka ke sosok gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Dilansir dari Caught Offside, Manchester United yang sudah frustasi dengan tarik ulur transfer Mount bakal mengalihkan incarannya ke Moises Caicedo, yang kebetulan juga dibidik Chelsea.

Hanya saja, The Times mengabarkan bahwa harga gelandang berusia 21 tahun tersebut bakal lebih mahal dari Mason Mount.

Menurut Transfermarkt, harga sang gelandang bertahan itu berada di kisaran 75 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Harga tersebut tentu sebenarnya sedikit masuk akal sebab eks pemain Beerschot itu adalah salah satu pemain muda dengan prospek menjanjikan.

Memiliki harga yang jauh lebih tinggi, siapakah sebenarnya Moises Caicedo hingga membuat Man United jatuh hati? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT coba mengulas: