In-depth

Ariel Lucero, Pemain Argentina Pertama dalam 3 Tahun Terakhir di Arema FC

Senin, 26 Juni 2023 21:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC resmikan rekrut Ariel Lucero sebagai pemain asing keempat. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC resmikan rekrut Ariel Lucero sebagai pemain asing keempat. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya kembali menggunakan jasa pemain asing berkebangsaan Argentina, setelah sempat tak menerapkannya dalam 3 tahun terakhir.

Situasi itu seiring bergabungnya Pablo Angel Ariel Lucero, yang baru diresmikan klub berlogo kepala singa sebagai pemain asing ke-4 pada Liga 1 musim 2023/2024.

Sebelumnya, keberadaan pemain asal Argentina cukup lama kosong sejak 2020 silam. Hingga klub mengisinya kembali seiring kedatangan Ariel Lucero.

Kendati demikian, sejatinya Arema FC punya catatan panjang terhadap keberadaan pemain-pemain asal Negeri Tango. Setidaknya, ada 7 pemain Argentina sejak era 2005 lalu.

Berikut ini INDOSPORT.com menyajikan 3 pemain asal Argentina sebelum Ariel Lucero, yang sempat menghiasi skuad tim berjulukan Singo Edan dalam rentang 8 tahun terakhir.

1. Elias Alderete

Elias Alderete menjadi pemain asal Argentina terakhir yang berada di Skuat Arema FC. Dia membela Tim Singo Edan sampai penghujung tahun 2020 lalu.

Elias sejatinya masuk ke dalam proyeksi tim besutan Mario Gomez, saat Liga 1 2020. Sayang, ketika itu kompetisi harus terhenti karena dihantam pandemi Covid-19.

Soccerway mencatat, striker yang kala itu berusia 25 tahun, hanya tampil dalam 2 dari 3 pertandingan Liga 1. Dia tampil selama 108 menit dan menyumbang 1 gol.

Elias Alderete tetap setia di Arema FC saat kompetisi terhenti. Sayang, lanjutan Liga 1 yang direncanakan bergulir November 2020, batal karena pandemi Covid-19.

Dia kemudian melanjutkan petualangan di Liga Utama Bolivia, membela Club Aurora pada 2021. Setelah itu, Elias kembali Argentina memperkuat beberapa klub Primera Nacional (kasta kedua).