Liga Indonesia

Bali United Diimbangi Dewa United, Teco Percaya Diri Menuju Liga 1

Senin, 26 Juni 2023 15:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, merasa percaya diri menuju kompetisi Liga 1 2023-2024 usai diimbangi Dewa United (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, merasa percaya diri menuju kompetisi Liga 1 2023-2024 usai diimbangi Dewa United (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, merasa percaya diri menuju kompetisi Liga 1 2023-2024. Serdadu Tridatu sudah tampil bagus meski ditahan imbang Dewa United 2-2 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/06/23).

Bali United cukup beruntung pada masa pramusim Liga 1. Setelah menjalani dua laga play-off melawan PSM Makassar, Bali United masih bisa melakoni dua uji coba.

Dewa United menjadi tim yang mau terbang ke Bali, setelah Arema FC. Ternyata, pertemuan dua tim kontestan Liga 1 ini berjalan menarik.

Dewa United sempat dua kali unggul lewat Egy Maulana Vikri dan Alex Martins. Namun, Bali United membalas lewat Privat Mbarga dan pemain trial, Luah Mahesa.

Meski gagal menang lagi dalam uji coba, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir. Dalam uji coba ini, Teco tak begitu memikirkan skor akhir.

"Skor tidak terlalu penting, terpenting tentang bagaimana cara tim bermain. Paling penting juga memberi kesempatan semua pemain buat bermain, agar kita bisa melihat yang bagus dan yang kurang," ujar Teco.

Teco senang ketika Dewa United membawa pemain utamanya ke Bali. Performa bagus dari Dewa United sangat bagus untuk menguji kesiapan Eber Bessa dkk.

"Kami terima kasih sama Dewa United yang bisa datang buat latih tanding dengan kami. Bagus ketika mereka memasang tim terbaik untuk uji coba ini," ujar Teco.

Menurut Teco, para pemain berjalan sesuai instruksinya. Ada banyak peluang yang sukses diciptakan, meski hanya dua gol yang bisa dikonversikan.

"Kami bermain bagus dan punya banyak peluang di babak pertama. Mereka cuma datang sekali tapi bisa langsung mencetak gol," jelas Teco.

"Pada babak kedua, kami mengganti sebelas pemain untuk memberi kesempatan pada semua pemain bersiap sebelum Liga 1 dimulai," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.