Timnas Indonesia

Efek Timnas Indonesia vs Argentina, Muhammad Ferarri Bisa Kebagian Lawan Brasil dll

Senin, 26 Juni 2023 10:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI.
Bintang muda timnas Indonesia, Muhammad Ferarri, bisa kebagian melawan tim-tim kuat lainnya usai Argentina datang di FIFA Matchday. Copyright: © PSSI.
Bintang muda timnas Indonesia, Muhammad Ferarri, bisa kebagian melawan tim-tim kuat lainnya usai Argentina datang di FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM – Bintang muda timnas Indonesia, Muhammad Ferarri, bisa kebagian melawan negara-negara kuat lainnya usai Argentina datang di FIFA Matchday.

Diketahui, timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan melawan raksasa sepak bola dunia, Argentina, di gelaran FIFA Matchday pada 19 Juni lalu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu berakhir kekalahan bagi Asnawi Mangkualam dkk dengan skor 0-2.

Dua gol Argentina sendiri berhasil dicetak Leandro Paredes pada menit ke-38 sementara gol pamungkas disarangkan Cristian Romero menit ke-55.

Kedatangan Argentina sendiri menjadi momen berharga bagi timnas Indonesia. Pasalnya, tim di bawah komando Lionel Scaloni itu merupakan jawara Piala Dunia 2022 dan merupakan tim peringkat 1 FIFA.

Sementara itu, FIFA Matchday yang mendatangkan Argentina itu turut menjadi sorotan kapten timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari.

Ditemui di acara Meet & Greet Persija di Rumah Indofood dalam rangka Jakarta Fair Kemayoran, Kamis (22/6/23), Muhammad Ferarri memberikan respons positif terkait dengan FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina.

“Bagus untuk timnas Indonesia karena bisa melawan tim nomor satu dunia (Argentina),” kata Muhammad Ferarri kepada tim INDOSPORT.

"Sebuah kebanggaan dan momen yang nggak bakal datang dua kali. Saya juga berharap bakal ada tim-tim besar lainnya datang di masa depan," cetusnya.

Ya, kedatangan Argentina ke Indonesia sendiri bisa dibilang sebagai efek dari Ketua Umum (Ketum) PSSI saat ini yakni Erick Thohir. Namanya tergolong disegani karena lama malang melintang di jagat sepak bola internasional.

Erick Thohir sendiri pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan. Sehingga, ia berpotensi untuk mendatangkan tim papan atas lainnya usai Argentina di FIFA Matchday.