Bursa Transfer

Liga 1: Tambal Pertahanan, Arema FC Datangkan Eks Persis dan Pilar Timnas U-20

Senin, 26 Juni 2023 09:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC bergerak cepat dalam menambal lini pertahanan menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023-2024. Situasi ini menyusul kepergian Joko Susilo dan Fardan Harahap. 

Mereka berdua harus kembali ke klub asal, PSMS Medan, dalam persiapan menyambut Liga 2, meski sebenarnya masuk dalam proyeksi tim Arema FC musim ini. 

Joko Susilo sebagai bek tengah dan Fardan Harahap melengkapi bek kiri, namun mereka mesti membatalkan jalinan kontrak dengan Arema FC pada Mei 2023 lalu karena adanya klausul khusus di antara kedua klub.

"Benar, Joko (Susilo) dan Fardan (Harahap) mesti kembali ke PSMS Medan. Ada klausul khusus antara dua klub," kata manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Lowongnya dua posisi di lini pertahanan belakangan diantisipasi Arema FC dengan pergerakan cepat mendatangkan pemain dengan posisi serupa.

Dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta satu pekan ini, Arema FC kedatangan Asyraq Gufron Ramadhan dan Mikael Alfredo Tata.

"Gufron dan Tata sudah mengkonfirmasi bergabung dengan tim (saat TC) di Yogyakarta. Termasuk juga Arel (Lucero)," ungkap Wiebie Dwi Andriyas.

Keduanya bahkan sudah tampil membela Arema FC saat menggelar uji coba pramusim versus Rans Nusantara FC di Lapangan UNY, Minggu (25/6/23).

Terlebih, Asyraq Gufron menjadi penyumbang satu-satunya gol Tim Singo Edan dalam uji coba yang dimenangi Rans Nusantara FC dengan skor 1-2 itu.