Liga Inggris

Momen Andre Onana Jadi Striker, Lebih Jago dari Bomber Man United Weghorst

Senin, 26 Juni 2023 05:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Marko Djurica
Momen kiper Inter Milan, Andre Onana, jadi striker tunjukkan dirinya lebih jago dari bomber Manchester United, Wout Weghorst. Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Momen kiper Inter Milan, Andre Onana, jadi striker tunjukkan dirinya lebih jago dari bomber Manchester United, Wout Weghorst.

INDOSPORT.COM – Momen kiper Inter Milan, Andre Onana, jadi striker tunjukkan dirinya lebih jago dari bomber Manchester United, Wout Weghorst.

Sebagaimana diketahui, Manchester United saat ini tengah dalam keadaan genting darurat kiper baru di bursa transfer musim panas 2023.

Situasi ini juga tak lepas dari David de Gea yang belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada akhir Juni 2023.

Meskipun eks penjaga gawang Atletico Madrid itu mengisyaratkan bertahan, belum ada kesepakatan tertulis dalam bentuk perpanjangan masa bakti hingga saat ini.

Keadaan ini membuat Manchester United juga mau tak mau menambahkan pos penjaga gawang menjadi posisi yang harus segera diperkuat selain striker dan gelandang baru.

Ten Hag sendiri menghargai kemampuan De Gea walaupun ia kurang piawai memainkan bola dengan kakinya dan terkadang membuat blunder fatal di beberapa laga.

Walaupun demikian, manajer berusia 53 tahun itu tetap menghormati kiper berusia 32 tahun itu di mana ia adalah satu-satunya pemain peninggalan Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013 silam.

Eks juru taktik Ajax Amsterdam tersebut sejatinya ingin kiper asal Spanyol itu bertahan, tetapi ia tetap ingin mencarikan De Gea pesaing yang sepadan untuk merebutkan takhta penjaga gawang.

Hanya saja, tersisa empat sampai lima hari sebelum kontrak David de Gea habis belum ada tanda-tanda sang kiper akan memperpanjang masa baktinya.

Sementara itu, Manchester United disibukkan mencari kiper anyar jika David de Gea hengkang atau dijadikan sebagai pesaingnya nanti dan Setan Merah jatuh hati kepada kiper Inter Milan, Andre Onana.

Manchester United tentu bisa kian jatuh hati, apalagi ada momen Andre Onana jadi striker dan tampak lebih jago ketimbang Wout Weghorst.