In-depth

Nicolas Jackson Tiba, Paceklik Gol Chelsea Bakal Hilang Seketika?

Senin, 26 Juni 2023 20:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan telah resmi mendapatkan jasa Nicolas Jackson dari Villarreal pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan telah resmi mendapatkan jasa Nicolas Jackson dari Villarreal pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar ini sendiri dikonfirmasi oleh juru transfer ternama seperti David Ornstein dan Fabrizio Romano, bahwa tim berjuluk The Blues itu telah mencapai kesepakatan dengan klub pemain.

Dikabarkan bahwa Chelsea bersedia membayar lebih dari klausul rilis yang dipatok Villarreal untuk pemainnya itu, yakni di atas 35 juta euro (Rp574 miliar).

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, kini kepindahan itu tinggal menunggu peresmian dari Chelsea, mengingat Jackson tengah menjalani serangkaian tes medis.

Usai tes medis itu selesai, klub asal London Barat itu akan mengumumkan kepindahan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Dilanjutkan oleh Fabrizio Romano, Chelsea masih menerapkan kontrak jangka panjangnya terhadap Nicolas Jackson, yakni dengan kontrak berdurasi 8 tahun atau hingga 2031.

Jackson pun menjadi penyerang tengah kedua yang didatangkan oleh Chelsea di era Todd Boehly, setelah David Datro Fofana pada Januari 2023 lalu.

Kehadiran Jackson pun diharapkan The Blues bisa mengatasi krisis di lini serang yang sempat mandul dalam beberapa tahun terakhir.

Di musim lalu saja, Chelsea hanya bisa mencetak 38 gol saja dari 38 laga karena mandulnya lini serang, terutama di sektor penyerang tengah.

Dengan kedatangannya tersebut, apakah Nicolas Jackson bisa mereplika penampilannya di Villarreal dan mengatasi krisis di lini serang Chelsea?