Liga Indonesia

Resmi! Nama Titel dan Sponsor Utama Kompetisi Liga 1 2023-2024

Senin, 26 Juni 2023 17:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© liga-indonesia.id
Bank Rakyat Indonesia (BRI) masih resmi menjadi sponsor utama Liga 1 untuk musim 2023-2024 dan menjadi titel dari kompetisi. Copyright: © liga-indonesia.id
Bank Rakyat Indonesia (BRI) masih resmi menjadi sponsor utama Liga 1 untuk musim 2023-2024 dan menjadi titel dari kompetisi.

INDOSPORT.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) masih resmi menjadi sponsor utama Liga 1 untuk musim 2023-2024. Sehingga nantinya nama BRI akan menjadi titel dari kompetisi strata tertinggi di Indonesia ini.

Jalinan kerja sama antara BRI menjadi sponsor Liga 1 menjadi perjalanan untuk ketiganya. Peresmian kerja sama ini sendir berlangsung di Taman Aviari BRI, Jakarta.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus serta Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Sunarso.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amal mengatakan terima kasih atas jalinan kerjasama yang kembali terjalin. Amali juga mengatakan bahwa menjadi sponsor Liga 1 dipastikan mendapat keuntungan.

“PSSI selalu berkomitmen, khususnya Pak Erick Thohir selaku ketua umum bahwa menjadi sponsor itu jangan sampai merugi,” ucap Amali.

“Tidak mungkin mau jadi sponsor Liga 1 kalau rugi. Hitung-hitungannya pasti untung,” tambah dia.

Sebagai informasi roda kompetisi Liga 1 sendiri memang dijadwalkan memulai kick-off pada 1 Juli mendatang. Sama seperti musim lalu, Liga 1 musim ini akan diikuti oleh 18 peserta yang sama pada musim lalu.

Sebab memang untuk kompetisi Liga 1 musim lalu tidak ada promosi dan degradasi. Sementara itu untuk format Liga 1 musim kali ini mengalami perubahan di mana dalam Liga 1 musim ini terdapat dua tahap.

Yakni tahap reguler dan Championship. Dalam tahap reguler nantinya peserta Liga 1 akan melakoni laga tandang dan kandang selama 34 pekan.

Selepas itu empat tim teratas akan masuk ke fase Championship yang akan bertanding memperebutkan gelar juara Liga 1 2023-2024.