Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barca Perkenalkan Gundogan, Duo Milan Rebutan Morata

Senin, 26 Juni 2023 19:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@fcbarcelona
Rumor bursa transfer Liga Spanyol (LaLiga) Senin (26/06/23) diwarnai tuntasnya transfer Ilkay Gundogan ke Barcelona dan Alvaro Morata jadi rebutan duo Milan. Copyright: © Instagram@fcbarcelona
Rumor bursa transfer Liga Spanyol (LaLiga) Senin (26/06/23) diwarnai tuntasnya transfer Ilkay Gundogan ke Barcelona dan Alvaro Morata jadi rebutan duo Milan.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol (LaLiga) Senin (26/06/23) diwarnai tuntasnya transfer Ilkay Gundogan ke Barcelona dan Alvaro Morata jadi rebutan duo Milan.

Klub raksasa Spanyol, Barcelona, akhirnya memperkenalkan secara resmi Ilkay Gundogan sebagai pemain baru.

Perkenalan dilakukan lewat akun media sosial klub pada Senin (26/06/23) siang WIB, yang menjadi akhir dari saga yang dimulai sejak jendela bursa transfer sebelumnya.

Blaugrana mendapatkan keuntungan sangat besar karena berhasil menggaet eks kapten Manchester City tersebut secara gratis.

Hal ini dikarenakan kontrak Ilkay Gundogan dengan Manchester City berakhir pada 30 Juni 2023. 

Pemain berpaspor Jerman tersebut sebelumnya telah membulatkan tekad untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Manchester City.

Ilkay Gundogan juga dikabarkan sempat diminati Arsenal dan klub Liga Arab Saudi. Namun, sosok 32 tahun tersebut lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Menariknya, Barcelona memagari Ilkay Gundogan dengan klausul pelepasan dengan nilai yang membuat melongo.

Menurut informasi yang didapat dari juru transfer terkemuka, Fabrizio Romano, pemain yang dikontrak dengan durasi dua tahun tersebut mematok klausa rilis sebesar 400 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp6,5 triliun tersebut harus ditebus oleh tim yang tertarik merekrut Ilkay Gundogan dari Barcelona.