Bola Internasional

Taklukkan Ratchaburi FC, Thomas Doll Acungi Jempol untuk Lini Belakang Persija

Senin, 26 Juni 2023 17:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persija Jakarta
Selebrasi Riko Simanjuntak usai mencetak gol ke gawang Ratchaburi FC pada laga uji coba di stadion Patriot, Minggu (25/06/23). (Foto: MO Persija Jakarta) Copyright: © MO Persija Jakarta
Selebrasi Riko Simanjuntak usai mencetak gol ke gawang Ratchaburi FC pada laga uji coba di stadion Patriot, Minggu (25/06/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil kalahkan klub Thailand, Ratchaburi FC pada laga uji coba, Minggu (25/06/23) malam di Stadion Patriot, Bekasi. Macan Kemayoran menang tipis dengan skor 1-0.  

Kedua tim sudah saling serang sejak menit awal. Tim tamu, Ratchaburi menciptakan peluang berbahaya menit ke sembilan. Tapi Siwakorn Chakkuprasart mampu ditepis Andritany Ardhiyasa.

Namun, pada menit ke-15 lampu stadion tiba-tiba padam. Hal itu memaksa pertandingan ditangguhkan hingga lebih dari satu jam. 

Setelah menunggu lama, laga kemudian dilanjutkan. Persija akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-58 lewat kaki Riko Simanjuntak yang memanfaatkan umpan Ryo Matsumura. Skor itu pun bertahan hingga peluit panjang. 

Pelatih Persija, Thomas Doll menilai permainan anak asuhnya sudah di jalur yang tepat. Pertahanan M. Ferarri dan kolega dikatakan cukup tangguh dan itu modal bagus jelang kick-off Liga 1 2023. 

"Laga uji coba ini sangat bagus untuk tim. Terlebih kami bermain di depan Jakmania. Tim ini sudah di jalur yang tepat, terutama di sisi pertahanan, karena mereka (pemain) bertahan sangat rapat,” ucap Thomas.

"Kami juga mendapat momen yang tepat bikin cetak gol," imbuhnya. 

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu mengatakan hal paling penting dari laga uji coba semalam adalah memberikan menit bermain ke pemain Persija. Hampir semua penggawa tim Ibu Kota diturunkan dari pemain muda hingga rekrutan terbaru seperti Marko Simic

“Saya lebih mementingkan semua mendapat menit bermain, saya lihat semua mempunyai perkembangan,” tutur  Thomas Doll