In-depth

13 Pemain Masuk Daftar Jual, 5 Sosok Ini Masih Layak Dipertahankan Man United

Selasa, 27 Juni 2023 18:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana melakukan cuci gudang besar-besaran di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana melakukan cuci gudang besar-besaran di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana melakukan cuci gudang besar-besaran di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Aksi cuci gudang ini dilakukan untuk mendepak pemain-pemain yang tak akan masuk dalam rencana tim untuk musim mendatang.

Tak tanggung-tanggung, ada 13 pemain yang masuk daftar jual Man United. Dilansir dari Daily Mail 13 pemain tersebut adalah Harry Maguire, Jadon Sancho, Alex Telles, Anthony Martial.

Selain itu ada pula Scott McTominay, Fred, Anthony Elanga, Zidane Iqbal yang sudah dilepas ke FC Utrecht, Brandon Williams, Hannibal Mejbri, Dean Henderson, Eric Bailly, dan Donny van de Beek.

Dari 13 nama itu, tim berjuluk Setan Merah itu berharap bisa mendapat pemasukan besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Selain itu, Manchester United pun telah memasukkan daftar harga untuk 13 pemain yang kabarnya masuk daftar jual karena sosok sang pelatih, Erik ten Hag.

Dari seluruh nama itu, Jadon Sancho menjadi pemain yang dilabeli harga paling mahal, yakni sekitar 45 juta poundsterling (Rp860 miliar).

Sedangkan harga termurah dimiliki Zidane Iqbal yang baru saja dilepas dengan harga hanya 800 ribu poundsterling atau sekitar Rp15,2 miliar saja.

13 nama ini pun dijual karena dianggap tak mampu menunjukkan performa apik dan tak lagi masuk rencana Ten Hag untuk musim depan.

Akan tetapi dari 13 nama itu ada lima pemain yang diyakini masih layak dipertahankan Erik ten Hag dan Manchester United ketimbang harus jor-joran membeli pemain lainnya. Siapa saja mereka?