Liga Indonesia

Bedah Formasi Persebaya Surabaya di Liga 1 2023/24, Kombinasi Senior-Junior

Selasa, 27 Juni 2023 09:43 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Simak prediksi formasi Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia 2023-2024. Aji Santoso tampaknya masih menyukai kolaborasi pemain muda dan senior.

Persebaya Surabaya mantap mengusung target juara musim ini. Manajemen sejak awal sudah melakukan langkah konkret demi merealisasikan target tersebut dengan mengamankan tanda tangan pemain-pemain asingnya.

Ada pun pemain asing yang sepakat memperpanjang masa kontraknya di Persebaya antara lain Paulo Victor, Ze Valente, dan Sho Yamamoto. Bukan tanpa alasan karena tenaga ketiganya sangat dibutuhkan.

Paulo Victor sebagai striker memang belum kelihatan kualitasnya karena dia bergabung pada pertengahan musim, tapi ia sukses menjalani debutnya sekaligus mencetak gol di laga Persebaya vs Persita Tangerang.

Gol ini sekaligus membuktikan dirinya sangat berbahaya di lini depan dan juga produktif di depan gawang. Begitu pula Ze Valente, eks PSS Sleman yang juga didatangkan Persebaya pada pertengahan musim.

Pemain asal Portugal ini didatangkan manajemen Bajul Ijo menggantikan Higor Vidal yang permainannya tidak sesuai ekspektasi di paruh pertama Liga 1 2022-2023.

Benar saja, hadirnya Ze Valente membuat lini tengah Persebaya atraktif, ditambah Marselino Ferdinan kala itu. Banyak gol yang dihasilkan, buah dari kreativitas dua pemain ini.

Kemudian Sho Yamamoto. Kedatangannya ke Persebaya diiringi ekspektasi tinggi Bonek yang sangat berharap permainan seperti rekan senegaranya, Taisei Marukawa.

Memang pada awalnya penampilan Sho Yamamoto belum terlihat, namun seiring berjalannya waktu, dia menunjukkan permainan yang konsisten.

Selain tiga pemain asing tadi, Persebaya juga kembali mendatangkan Bruno Moreira. Manajemen bahkan mengumumkan pemain asal Brasil ini paling awal.

Sama halnya dengan tiga pemain asing di atas, permainan Bruno Moreira yang apik dan cocok dengan Persebaya menjadi alasan kembali ke Kota Surabaya.