Bola Internasional

Bima Sakti Ungkap Identitas 3 Mentor yang Disiapkan PSSI untuk Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 27 Juni 2023 20:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Copyright: © Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan sudah bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Keduanya membahas road map atau program kerja untuk persiapan ikut Piala Dunia U-17 2023

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kejuaraan akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember nanti. 

PSSI pun memberikan kepercayaan ke Bima Sakti untuk memimpin Timnas Indonesia U-17. Namun, ada sosok pendamping yang ditunjuk federasi untuk membantu Bima Sakti. 

Terkait sosok pendamping itu, Bima Sakti mengatakan ada tiga nama. Mereka adalah pelatih Timnas senior, Shin Tae-yong; pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri dan direktur teknik PSSI. 

Hanya saja, khusus direktur teknik, Bima Sakti belum mengetahui identitasnya. Sebab, PSSI sedang melakukan seleksi terhadap enam kandidat dari Jerman. 

"Sudah ketemu dan Pak Erick juga menyampaikan ada nama-nama yang akan menjadi pendamping seperti mentor lah. Ada coach Shin Tae-yong, cocah Indra Sjafri dan nanti ada direktur teknik yang baru," jelas Bima Sakti kepada INDOSPORT.com.

Awalnya, Bima Sakti disuruh memilih sosok mana yang sekiranya cocok jadi mentor. Tapi, pelatih 47 tahun itu meminta izin ke Erick Thohir agar bisa bertukar ide dengan ketiga sosok tersebut. 

Bima Sakti dipastikan tidak sulit meminta wejangan dengan sosok pendamping, karena pernah bekerja sama dengan Shin Tae-yong dan juga Indra Sjafri. Terbaru, ia membantu Timnas U-23 raih medali emas SEA Games 2023.