Bursa Transfer

Dewa United Resmi Datangkan Eks Pemain Timnas Belanda, Sonny Stevens

Selasa, 27 Juni 2023 18:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© MO Dewa United
Sonny Stevens, penjaga gawang anyar Dewa United. (Foto: MO Dewa United) Copyright: © MO Dewa United
Sonny Stevens, penjaga gawang anyar Dewa United. (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali mengumumkan kedatangan pemain asing untuk memperkokoh pertahanan tim di Liga 1 2023/2024. Kali ini, posisinya penjaga gawang asal Belanda, Sonny Stevens. 

Sonny Stevens didatangkan dengan status bebas transfer. Dia menjadi penggawa asing kelima yang perkuat Tangsel Warrior untuk musim depan. 

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan kiper 31 tahun itu direkrut karena saat ini baru ada dua kiper senior di tim. Kedatangan Sonny juga sesuai kebutuhan tim pelatih.

Diharapkan Sonny cepat beradaptasi, mengingat dia jadi cukup jadi andalan di klub sebelumnya, ADO Den Haag di Liga 2 Belanda.

"Selamat datang Sonny Stevens. Kami sangat senang bisa mendatangkan penjaga gawang berkualitas seperti dia. Semoga dia bisa cepat beradaptasi dengan tim dan juga sepak bola Indonesia," kata Ardian.

Sonny Stevens merupakan pemain kelahiran Belanda, 22 Juni 1992. Pemilik tinggi 194 cm itu sempat menjadi bagian dari skuad timnas Belanda U-20 pada tahun 2013.

Mengawali karier di tim muda Volendam, Sonny Stevens lalu memperkuat beberapa klub Eredivisie (kasta tertinggi sepak bola Belanda) seperti FC Twente, Excelsior, serta SC Cambuur.

Terakhir, Sonny Stevens bermain untuk ADO Den Haag di kompetisi Eerste Divisie atau kasta kedua kompetisi Liga Belanda. Total ia bermain sebanyak 14 laga di kompetisi tersebut.