Liga Indonesia

Gantikan Zanga, Charles Raphael Perkuat Lini Tengah Arema FC

Selasa, 27 Juni 2023 19:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© LA Galaxy
Bidikan Arema FC, Andre Zanga (kanan). Copyright: © LA Galaxy
Bidikan Arema FC, Andre Zanga (kanan).

INDOSPORT.COM - Arema FC memprkenalkan dua pemain asing sekaligus dalam dua hari beruntun, satu pekan jelang berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Kali ini, klub berlogo kepala singa meresmikan status gelandang bertahan kebangsaan Brasil, Charles Raphael de Almeida di Malang, Selasa (27/6/23).

Kedatangan pemain kelahiran Rio De Janeiro berusia 28 tahun itu menyusul playmaker asal Argentina, Ariel Lucero yang dikenalkan klub pada Senin (26/6/23).

Keduanya melengkapi 5 pemain asing di Arema FC. Sebelumnya sudah ada Gustavo Almeida (Brasil), Charles Lokoli Ngoy (Australia) dan Ichaka Diarra (Mali).

"Setelah kemarin kami resmikan Ariel Lucero, hari ini kami pastikan merekrut Charles Raphael," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Charles Raphael sejatinya menjadi opsi kedua bagi Arema FC untuk posisi gelandang bertahan. Sebelumnya, posisi ini diproyeksikan untuk Andre Zanga.

Namun, gelandang bertahan kebangsaan Kamerun yang pernah membela LA Galaxy II itu batal diberi kontrak oleh Arema FC. Zanga gagal lolos medical check-up.

Tim yang dibesut duet pelatih Joko Susilo dan I Putu Gede lantas bergerak cepat dalam mencari sosok penggantinya. Terlebih, waktu kick-off kompetisi semakin mepet.

"Tentu, bergabungnya Charles Raphael adalah kabar yang menggembirakan. Semoga dia cepat beradaptasi dengan tim," urai Wiebie.

Sebelum menerima tawaran Arema FC, Charles Raphael berlaga di kompetisi Serie C Brasil untuk klub Manaus. Ini juga jadi pengalaman pertamanya berkarir di luar Brasil.