In-depth

Ide Juventus dan Chelsea Barter Vlahovic-Lukaku, Siapa yang Bakal Untung?

Selasa, 27 Juni 2023 22:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Massimo Pinca
Dua raksasa Eropa, Juventus dan Chelsea, memiliki ide melakukan barter Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Dua raksasa Eropa, Juventus dan Chelsea, memiliki ide melakukan barter Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Eropa, Juventus dan Chelsea, memiliki ide melakukan barter Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Ide ini seperti yang dilaporkan oleh Matt Law dari The Telegraph, Senin (26/06/23), di mana kedua tim sama-sama memiliki ketertarikan terhadap dua pemain tersebut.

Juventus dikabarkan tertarik merekrut Lukaku yang sudah tak memiliki masa depan bersama Chelsea sebagai penyerang depannya musim depan.

Sedangkan Chelsea tengah membutuhkan penyerang baru meski telah mendatangkan Nicolas Jackson, dengan mengidamkan sosok Vlahovic.

Ketertarikan keduanya pun membuat ide pertukaran antara dua penyerang tersebut menjadi wacana di bursa transfer musim panas 2023 ini.

The Telegraph menyebutkan bahwa Chelsea akan memanfaatkan kondisi itu untuk memboyong Dusan Vlahovic dengan menawarkan Romelu Lukaku dan sejumlah uang ke Juventus.

Ide tersebut tampaknya tak akan ditampik Juventus yang memang membutuhkan dana segar dan juga penyerang baru, seiring rusaknya hubungan Vlahovic dan Massimiliano Allegri.

Namun hingga artikel ini dibuat, wacana di atas belum bisa terealisasikan, karena kedua tim tengah fokus merampungkan sebagian transfer lainnya.

Jika wacana ini menjadi kenyataan, siapakah yang diuntungkan dari pertukaran Vlahovic dan Lukaku oleh Juventus serta Chelsea?

INDOSPORT pun akan mencoba mengulas keuntungan dan kerugian yang diterima Juventus dan Chelsea dari pertukaran Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku.