Timnas Indonesia

Klairifikasi Zainudin Amali Soal Rencana Uji Coba Timnas Indonesia vs Portugal

Selasa, 27 Juni 2023 22:04 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© PT LIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, angkat bicara soal rumor laga timnas Indonesia vs Portugal. Copyright: © PT LIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, angkat bicara soal rumor laga timnas Indonesia vs Portugal.

INDOSPORT.COM - Zainudin Amali meluruskan kabar yang menyebut timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi timnas Portugal.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menjadi pergunjingan setelah menyebut Indonesia akan melawan timnas Portugal dalam uji tanding internasional.

Sebelumnya diberitakan berbagai media, Zainudin Amali menyebut PSSI telah berkomunikasi dengan juara Euro 2016 tersebut.

Pria yang pernah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga teitu mengatakan bahwa kesempatan melawan Portugal diharapkan bisa mengasah mental penggawa Timnas Indonesia.

Tapi banyak hal yang menyebut duel melawan Portugal tidak akan terwujud, setidaknya dalam waktu dekat.

Ada beberapa faktor yang membuat laga Indonesia vs Portugal seolah mimpi di siang bolong. Bukan hanya dari sisi timnas Indonesia, dari sisi timnas Portugal, peluang menggelar laga ini kecil.

Padatnya jadwal kedua tim pada FIFA Matchday tahun ini menjadi alasan utama. Baik Indonesia maupun Portugal telah memiliki agenda pada tiga FIFA Matchday tersisa, yakni pada September, Oktober, dan November.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober dan November, sedangkan Portugal akan bertanding di Kualifikasi Euro 2024 pada bulan September.

Hal ini membuat laga persahabatan Indonesia vs Portugal mustahil digelar, setidaknya untuk tahun ini.

Ditemui wartawan pada Selasa (27/06/23), Zainudin pun memberikan klarifikasi atas pernyataannya yang menyebut Indonesia akan menghadapi Portugal.