Liga Inggris

Anggaran Belanja Man United Belum Jelas, Erik ten Hag Adakan 'Ujian' ke Pemain Akademi

Selasa, 27 Juni 2023 15:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Anggaran belanja klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belum jelas membuat Erik ten Hag harus ‘menguji’ pemain akademi. Copyright: © Reuters/David Klein
Anggaran belanja klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belum jelas membuat Erik ten Hag harus ‘menguji’ pemain akademi.

INDOSPORT.COM – Anggaran belanja klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belum jelas membuat Erik ten Hag harus ‘menguji’ pemain akademi.

Sebagaimana diketahui, penjualan Manchester United sejak November 2022 lalu hingga saat ini masih belum menemui titik terang.

Hanya saja, Sheikh Jassim difavoritkan bakal mengakuisisi klub peraih 20 gelar Liga Inggris tersebut dari tangan Keluarga Glazer.

Taipan asal Qatar itu tinggal membahas periode eksklusivitas dengan Keluarga Glazer saja jika Sir Jim Ratcliffe tak melayangkan tawaran yang lebih menggiurkan lagi.

Situasi penjualan Manchester United ini tentu saja membuat Keluarga Glazer selaku sang pemilik ogah mengeluarkan uang untuk berinvestasi.

Imbasnya, Erik ten Hag saat ini tidak mendapatkan dana yang cukup untuk bisa bersaing dengan tim lainnya yang sudah sat-set mengincar pemain incaran mereka.

Tak menutup kemungkinan pula pemain incaran Setan Merah tersebut keburu digondol tim lain, seperti Kim Min-jae (Napoli) yang selangkah lagi akan bergabung dengan Bayern Munchen.

Prioritas Erik ten Hag saat ini adalah mengamankan penyerang di mana harga bintang yang diincarnya membuat manajer asal Belanda itu geleng-geleng kepala karena label yang terlampau mahal.

Manchester United bahkan sampai melabeli beberapa pemain bintangnya untuk dijual demi menambah anggaran belanja supaya bisa membeli penggawa anyar di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dengan anggaran belanja Manchester United yang belum jelas sampai saat ini, Erik ten Hag sampai ‘menguji’ pemain akademi mereka.