In-depth

Mimpi Siang Bolong? Alasan Timnas Indonesia Takkan Bisa Berduel dengan Portugal

Selasa, 27 Juni 2023 15:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Dylan Martinez
Jagat sepak bola Tanah Air tengah dihebohkan dengan kabar bahwa Timnas Indonesia akan menantang Portugal pada uji tanding internasional. Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Jagat sepak bola Tanah Air tengah dihebohkan dengan kabar bahwa Timnas Indonesia akan menantang Portugal pada uji tanding internasional.

INDOSPORT.COM – Jagat sepak bola Tanah Air tengah dihebohkan dengan kabar bahwa Timnas Indonesia akan menantang Portugal pada uji tanding internasional.

Kabar ini mencuat dari pernyataan PSSI lewat Wakil Ketua Umumnya, Zainudin Amali, yang menyebut telah berkomunikasi dengan juara Euro 2016 tersebut.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menyebutkan bahwa kesempatan melawan Portugal itu diharapkan bisa mengasah mental penggawa Timnas Indonesia.

Menurut laporan yang beredar, Zainudin Amali menyebutkan bahwa dalam satu tahun kalender, setidaknya PSSI akan mengundang tim kuat seperti Argentina.

Ia pun menyebutkan bahwa PSSI berkeinginan mendatangkan Portugal sebagai lawan tanding Timnas Indonesia berikutnya.

Informasi yang diberikan waketum PSSI itu pun menjadi bahan perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air yang tak sabar menyaksikan Timnas Indonesia melawan Portugal.

Apalagi jika berkaca pada laga FIFA Matchday Juni 2023 beberapa waktu lalu saat skuad Garuda bertarung melawan Argentina.

Berkaca pada laga kontra Argentina itu, duel melawan Portugal pun bisa bukan lagi jadi angan semata bagi PSSI dan Timnas Indonesia.

Akan tetapi, keinginan itu bisa saja tak terwujud, setidaknya dalam waktu dekat, jika melihat sederet faktor yang ada.

Faktor ini tak hanya dimiliki Timnas Indonesia, melainkan juga Portugal sehingga pertandingan ini bisa saja urung terwujud setidaknya dalam waktu dekat.