In-depth

Perjalanan Karier dan Agama Timothy Weah, Anak Presiden yang Resmi Jadi Pemain Juventus

Selasa, 27 Juni 2023 17:39 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/John Sibley
Selebrasi pemain Amerika Serikat Timothy Weah usai menjebol gawang Wales di grup B Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Selebrasi pemain Amerika Serikat Timothy Weah usai menjebol gawang Wales di grup B Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus disebut sudah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Timothy Weah dari LOSC Lille.

Juventus kembali aktif di lantai bursa transfer musim panas 2023 ini. Baru-baru ini mereka dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan pemain muda asal Amerika Serikat, Timothy Weah.

Melansir dari cuitan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Juventus harus mengeluarkan biasa sebesar 12 juta euro (Rp196 miliar) untuk membawa Timothy Weah dari LOSC Lille.

Sebelumnya, Juventus sudah bergerak untuk mengamankan jasa Timothy Weah sejak pekan lalu. Mereka juga sudah mengantongi persetujuan kontrak personal dengan sang pemain.

Sehingga proses kepergiannya pun terbilang mudah tanpa ribet. Winger berusia 23 tahun itu akan menjalani tes medis yang diperkirakan akan digelar pada Kamis (29/06/23) mendatang.

Jurnalis Italia lain, Romeo Agresti juga mengonfirmasi kabar ini, dengan mengatakan bahwa seluruh kesepakatan sudah dirampungkan. Timothy Weah diharapkan bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Kontraknya bersama Les Dogues akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang, dan, dengan sisa kontrak setahun, Lille nampaknya menghindari kehilangan Timothy Weah secara gratis pada musim panas tahun depan.

Timothy Weah didatangkan untuk menutupi lubang sisi kanan yang kemungkinan bakal ditinggalkan oleh Juan Cuadrado. Kontrak pemain asal Kolombia yang berakhir Juni ini, kabarnya tidak mendapat perpanjangan.

Timothy Weah merupakan seorang pemain sayap, khususnya di sisi kanan. Dia biasanya bermain sebagai penyerang namun juga bisa bermain sebagai bek kanan seperti Cuadrado.

Berikut profil singkat dari Timothy Weah, winger muda baru yang akan segera bergabung dengan Juventus pada musim panas ini.