In-depth

Profil Persija Jakarta, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal di Liga 1 2023/24

Selasa, 27 Juni 2023 07:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Profil Persija Jakarta serta informasi lengkap seputar bursa transfer, susunan pemain, dan jadwal di Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Persija bersiap menatap musim baru Liga 1 223-2024. Tim berjuluk Macan Kemayoran pun membidik target meraih juara di musim kali ini.

Ya, memang Persija Jakarta mencanangkan meraih hasil lebih baik dari apa yang mereka raih di Liga 1 2022-2023. Mereka harus puas finis di posisi runner-up musim lalu.

Persija nigelar usai gagal menyalip PSM Makassar yang akhirnya keluar sebagai kampiun Liga 1 musim lalu. Toh pencapaian runner-up bisa memicu semangat untuk lebih baik lagi dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Dalam persiapan mengarungi beratnya musim ini, Persija Jakarta memang sudah menyiapkan beberapa amunisi tambahan dengan mendatangkan wajah-wajah baru.

Sebut saja di barisan lini pertahanan, Persija Jakarta mendatangkan Akbar Arjunsyah dan Rizky Ridho yang notabene bek muda potensial.

Selain itu, manajemen juga mendatangkan Ryo Matsumura sebagai gelandang kreatif untuk mengatur alur serangan Persija Jakarta.

Tak hanya itu ada pembelian pemain lainnya yang sangat membuat kejutan di semua pecinta Persija Jakarta. Mereka kembali memboyong Marko Simic untuk berjuang bersama di Liga 1 musim ini.

Kembalinya Simic ke pelukan Persija Jakarta pun menimbulkan sedikit pro dan kontra. Dia sempat menjadi idola The Jakmania karena ketajaman di lini depan.

Namun, kepergian Simic beberapa waktu lalu menimbulkan kesan kurang baik. Dia dan Persija Jakarta sempat berselisih paham terkait urusan gaji.

Bahkan, Marko Simic sempat membawa kasus ini ke pengadilan dan mengadu ke FIFA. Belakangan permasalahan keduanya dikabarkan sudah beres, dan sang bomber diharapkan menjadi juru gedor Persija Jakarta seperti masa lalu.

Daftar Skuat Persija Jakarta di Liga 1 2023/24

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Cahya Supriadi, Rizky Sudirman, Andre Arido.

Bek: Rizky Ridho, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Dandi Maulana, Hairul Buamona, Akbar Arjunsyah, Firza Andika, Rio Fahmi, Barnabas Sobor, Arya Salim, Fava Sheva.

Gelandang: Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Syahwal Ginting SYahrian Abimanyu, Resa Aditya, Ry Matsumura, Doni Tri Pamungkas, Raka Cahyana, Rayhan Hannah, Sandi Samosir.

Penyerang: Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Alfriyanto Nico, Marko Simic, Aji Kusuma

Pelatih Thomas Doll (Jerman).

Aktivitas Bursa Transfer Persija

Pemain Masuk

Akbar Arjunsyah (Gresik United)
Rizky RIdho (Persebaya Surabaya)
Ryo Matsumura (BG Pathum Thailand)
Marko Simic (bebas transfer)

Pemain Keluar

Birrul Walidain (dilepas)
Rahmat Nico (dilepas)
Barnabs Sobor (dilepas)
Osvaldo Haay (dilepas)
Michael Krmencik (dilepas)
Abdulla Yusuf Helal (dilepas)
Hanno Behrens (dilepas)
Frengky Missa (Dipinjamkan ke Persikabo 1973)
Ginanjar Wahyu (Dipinjamkan ke Arema FC)
Achmad Maulana Syarif (Dipinjamkan ke Arema FC)