Bursa Transfer

Rumor Transfer Juventus: Si Nyonya Tua Gaet Timothy Weah, Adrien Rabiot Ucapkan Janji Setia

Selasa, 27 Juni 2023 23:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/John Sibley
Rumor transfer Juventus pada Selasa (27/06/23), Si Nyonya Tua gaet Timothy Weah dan Adrien Rabiot memperpanjang kontrak. Copyright: © REUTERS/John Sibley
Rumor transfer Juventus pada Selasa (27/06/23), Si Nyonya Tua gaet Timothy Weah dan Adrien Rabiot memperpanjang kontrak.

INDOSKOR.COM - Rumor transfer Juventus pada Selasa (27/06/23), Si Nyonya Tua gaet Timothy Weah dan Adrien Rabiot memperpanjang kontrak.

Selangkah lagi, Juventus akan meresmikan transfer pemain muda asal Amerika Serikat, Timothy Weah. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh dua jurnalis Italia.

Juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, menyebut Juventus telah menyepakati harga 12 juta euro (sekitar Rp196 miliar) untuk memboyong Timothy Weah dari LOSC Lille.

Winger berusia 23 tahun tersebut akan segera menjalani tes medis yang diperkirakan akan digelar pada Kamis (29/06/23) mendatang.

Proses kedatangan Timothy Weah terbilang mudah, tanpa ribet. Pasalnya, Juventus sudah bergerak untuk mengamankan jasa sang pemain sejak pekan lalu.

Kepindahan Timothy Weah ke Juventus juga dikabarkan oleh Romeo Agresti. Ia mengatakan bahwa seluruh kesepakatan telah dirampungkan.

Kontrak Timothy Weah bersama Les Dogues sendiri akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang, dan dengan sisa kontrak setahun, Lille tampaknya menghindari kehilangan Timothy Weah secara gratis.

Putra legenda AC Milan, George Weah, tersebut didatangkan untuk menutupi lubang sisi kanan yang kemungkinan bakal ditinggalkan Juan Cuadrado.

Timothy Weah sendiri sejatinya merupakan seorang pemain sayap, khususnya di sisi kanan. Ia biasa bermain sebagai penyerang, tetapi juga bisa bermain sebagai bek kanan seperti Juan Cuadrado.

Selama membela Lille, Timothy Weah menjadi salah satu pemain reguler. Musim lalu, ia tampil dalam 32 pertandingan dan membuat 2 assist di semua kompetisi.