In-depth

Daisuke Sato, Pemain Asing Asia Rekrutan Robert Alberts Andalan Luis Milla

Rabu, 28 Juni 2023 06:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato, yang kini jadi andalan Luis Milla di Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato, yang kini jadi andalan Luis Milla di Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Daisuke Sato merupakan pemain asing Asia Persib Bandung yang didatangkan oleh Robert Rene Alberts, namun dia juga menjadi andalan Luis Milla di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pemain asal Filipina ini, direkrut oleh skuad Maung Bandung menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pengumuman bergabungnya Daisuke Sato, diumumkan Persib melalui akun media sosial klub di antaranya di Instagram @persib, Sabtu (11/06/22).

Manajemen Persib Bandung, saat itu merekrut Daisuke Sato atas rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Saat itu, durasi kontrak yang disepakati manajemen Persib dan Daisuke Sato yakni satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Posisi Daisuke Sato sendiri merupakan bek kiri, padahal sebelumnya untuk persiapan mengarungi Liga 1 2022-2023, Persib membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang setelah kehilangan Mohammed Rashid.

Sebelumnya, Persib sempat kedatangan pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, dan sudah menjalani seleksi sejak sesi latihan perdana di Stadion Persib, Selasa (17/05/22).

Pelatih Persib saat itu, Robert Rene Alberts, sudah memberikan penilaian mengenai penampilan Ryohei Miyazaki, dengan tidak merekrut alias memulangkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Saat kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir, Daisuke Sato langsung mendapatkan kepercayaan dari Robert Rene Alberts untuk masuk ke starting eleven.

Pada pertandingan kedua dan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023, posisi Daisuke Sato tidak tergantikan dan tetap menjadi andalan Robert Rene Alberts.