In-depth

Dominik Szoboszlai, Solusi 2 in 1 Jitu untuk Lini Serang dan Tengah Liverpool

Rabu, 28 Juni 2023 12:57 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Alex Pantling - UEFA/UEFA via Getty Images
Dominik Szboszlai lebih sering dikaitkan dengan Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini namun bukan berarti Liverpool tidak berminat. Copyright: © Alex Pantling - UEFA/UEFA via Getty Images
Dominik Szboszlai lebih sering dikaitkan dengan Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini namun bukan berarti Liverpool tidak berminat.

INDOSPORT.COM - Dominik Szboszlai lebih sering dikaitkan dengan Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini namun bukan berarti Liverpool tidak berminat.

Bintang muda Hungaria tersebut adalah salah satu properti terpanas di pasar pemain saat ini dan ia adalah sosok yang cocok untuk The Reds.

Dua musim bersama RB Leipzig di Liga Jerman membuat talenta Szoboszlai kian terasah.

Pada kampanye 2022/2023 lalu ia kembali mengantarkan Die Roten Bullen menjadi kampiun DFB-Pokal untuk kali kedua dimana satu golnya turut menenggelamkan Eintracht Frankfurt 2-0.

Total Szoboszlai mengemas 10 gol dan 13 ajang dalam 46 pertandingan lintas ajang musim lalu.

Ini adalah kali pertama bagi wonderkid 22 tahun tersebut mencatatkan dua digit gol maupun assist sejak merumput di liga top Eropa setelah sebelumnya meniti karier di Austria untuk FC Liefering dan RB Salzburg.

Tidak heran jika kemudian klub-klub besar benua biru kemudian berbondong-bondong mendekati Dominik Szoboszlai pada bursa transfer musim panas kali ini.

Newcastle United dan Liverpool jadi dua tim terdepat dalam pengejaran kapten timnas Hungaria tersebut dan saat ini adalah waktu yang paling tepat untuk membelinya.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano jika RB Leipzig memasang klausul rilis sebesar 70 juta Euro yang bisa diaktifkan sebelum 30 Juni 2023.

Mengingat situasi mereka saat ini, Liverpool mungkin akan sulit bersaing dengan Newcastle namun dapat dipastikan Szoboszlai adalah talenta yang akan mereka ratapi apabila gagal didapatkan.