Bursa Transfer

Gara-gara Theo Hernandez, Bek Senegal Fode Ballo-Toure Ingin Tinggalkan AC Milan

Rabu, 28 Juni 2023 06:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Andrew Boyers
Fode Ballo-Toure, pemain Senegal yang ingin tinggalkan AC Milan. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Fode Ballo-Toure, pemain Senegal yang ingin tinggalkan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Bek kiri AC Milan, Fode Ballo-Toure, kabarnya ingin segera angkat kaki dari San Siro lantaran dirinya kalah saing dengan Theo Hernandez.

Sepak terjang Theo Hernandez selama merumput di AC Milan memang tidak diragukan lagi. Bahkan, ia sampai diminati oleh Manchester United dan Manchester City.

Ternyata, kehebatan Hernandez di lapangan hijau telah membuat bek kiri Milan yang lain, yakni Fode Ballo-Toure, menjadi kurang diandalkan Stefano Pioli.

Pada musim 2022/23, Pioli hanya memainkan pemain asal Senegal itu sebanyak 14 kali, yaitu 10 kali di Serie A dan 4 kali di Liga Champions.

Merasa karirnya bakal mendek kalau terus menerus di San Siro, Ballo-Toure akhirnya mulai menunggu penawaran yang datang untuk dirinya dari klub lain.

Melansir dari Football Italia, klub Liga Inggris Fulham kabarnya berminat kepada bek kiri berusia 26 tahun itu pada bursa transfer musim panas 2023.

Fulham sudah menghubungi perwakilan dari Ballo-Toure dan menanyakan tentang banyak info terkait sang pemain, mengisyaratkan bahwa mereka serius memperjuangkannya.

Sebab, Fulham sendiri saat ini sedang mengantisipasi kepergian dari bek kiri mereka yang bernama Antonee Robinson, yang mana Robinson adalah andalan mereka.

Kabarnya, pemain Timnas Amerika Serikat itu sedang menjadi buruan dua raksasa Liga Inggris, yaitu Manchester City dan Newcastle United.

Lebih lanjut, AC Milan sendiri membanderol Ballo-Toure dengan mahar 5 juta euro saja di bursa transfer musim panas 2023.