Bola Internasional

Gelora Bung Karno 10 Besar Stadion Terbaik Dunia, Kalahkan Santiago Bernabeu

Rabu, 28 Juni 2023 07:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Karno masuk ke dalam 10 besar stadion terbaik dunia versi Ticketgum. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Karno masuk ke dalam 10 besar stadion terbaik dunia versi Ticketgum.

INDOSPORT.COM - Ticketgum memasukkan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) ke peringkat 8 stadion terbaik dunia, jadi sorotan media Inggris, dan mengungguli Santiago Bernabeu.

Prestasi membanggakan diraih stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno. Venue yang berlokasi di Jakarta ini dimasukkan ke deretan stadion terbaik di dunia.

Adalah Ticketgum yang melakukan survei tentang stadion terbaik dunia. Beberapa faktor diperhitungkan dalam melakukan jajak pendapat ini.

Dilansir dari The Sun, Ticketgum menggunakan tagar di Instagram, rating dan pencarian Google, kapasitas stadion, dan jumlah rata-rata gol.

Hasil dari survei tersebut, Gelora Bung Karno alias GBK menduduki peringkat kedelapan dari sepuluh besar stadion terbaik di dunia.

Kandang Timnas Indonesia tersebut meraih poin 72,52 dari maksimal 100 poin, lebih baik ketimbang Santiago Bernabeu yang menjadi kandang klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Stadion yang rutin digunakan menggelar pertandingan Liga Champions tersebut 'hanya' menduduki peringkat ke-9 dengan raihan total 71,91 poin.

Selain itu, Gelora Bung Karno juga disahkan menjadi stadion terbaik di Asia. Pasalnya, stadion-stadion yang menghuni posisi tujuh terbaik ada di Eropa dan Amerika.

Stadion milik klub Manchester United, Old Trafford, berada di urutan ketujuh dengan 73,98 poin, setingkat di atas Gelora Bung Karno.

Lantas, stadion mana yang berada di urutan pertama? Tak dinyana, predikat stadion terbaik dunia versi Ticketgum berlokasi di Amerika Selatan.