Liga Indonesia

Songsong Liga 2 2023-2024, Nusantara United FC Kolaborasi dengan 2 Klub Singapura

Rabu, 28 Juni 2023 16:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nusantara FC
Nusantara FC yang berkolaborasi dengan dua tim asal singapura jelang tampil di Liga 2 2023-2024. (Foto: Nusantara FC) Copyright: © Nusantara FC
Nusantara FC yang berkolaborasi dengan dua tim asal singapura jelang tampil di Liga 2 2023-2024. (Foto: Nusantara FC)

INDOSPORT.COM - Klub peserta Liga 2 Nusantara United FC terus melebarkan sayap jelang berlaga di Liga 2023-2024. 

Terbaru Nusantara United melakukan kunjungan sekaligus penjajakan kemitraan internasional dengan dua klub Liga Primer Singapura, Lion City Sailors FC dan Balestier Khalsa FC.

Memang dua klub asal Singapura ini bukan tim sembarangan. Lion City Sailors merupakan salah satu klub tersukses di Liga Singapura, yang semula dikenal dengan nama 'Home United' sebelum berganti nama pada 2020.

Sementara Balestier Khalsa tercatat sebagai klub sepak bola profesional tertua di Liga Singapura yang telah didirikan sejak 1898.

Menanggapi dua kerja sama ini Balestier United FC mengatakan kerja sama akan berkolaborasi dalam bidang manajemen klub.

"Kami dengan senang hati menjamu kedatangan Nusantara United FC, tim Liga 2 Indonesia yang akan bermarkas di ibu kota baru," ucap pernyataan resmi BKFC.

"Kami berencana untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang terkait manajemen klub. Kami menyambut positif kemitraan ini dan berharap dapat segera meresmikan kerja sama ini," begitu bunyi pernyataan pihak BKFC.

Dalam masing-masing lawatan ini, Nusantara United yang FC diwakili oleh Komisaris Utama Gamma A. Thohir, CCO Nadif Zahiruddin, COO Adhitya Hernadian, manajer Arief Setiadi, dan Head of Youth Development Guntur Cahyo Utomo.