Liga Inggris

Masya Allah! Perjalanan Ibrahima Konate ke Tanah Suci untuk Ibadah Haji, Siap Dipanggil 'Wak Haji'

Rabu, 28 Juni 2023 13:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lee Smith
Pesepak bola andalan Liverpool, Ibrahima Konat, memanfaatkan jeda kompetisi dengan melakukan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah. (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Pesepak bola andalan Liverpool, Ibrahima Konat, memanfaatkan jeda kompetisi dengan melakukan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Pesepak bola andalan Liverpool, Ibrahima Konate memanfaatkan jeda kompetisi dengan melakukan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah.

Ibrahima Konate sudah menuntaskan tugas di Liverpool dan Timnas Prancis, sehingga ia memiliki waktu luang pada akhir bulan Juni atau bulan Dzulhijjah dalam kalender Islam.

Ini adalah momentum bagi umat Muslim untuk menjalankan ibadah haji. Ibrahima Konate yang beragama Islam juga turut bertolak ke Tanah Suci Makkah.

Baru-baru ini, beredar sebuah video di mana Ibrahima Konate baru mendarat di bandara Arab Saudi, ia menggunakan pakaian ihram untuk melakukan ibadah haji.

Pada video tersebut, Ibrahima Konate mengaku menyiapkan perjalanan ibadah haji dengan 'sat set' dan nyaman saat menggunakan platform tertentu.

"Saya memperoleh Visa dan perjalanan saya melalui platform Nusuk Hajj. Saya bisa pergi dengan sangat nyaman meskipun ada banyak orang di platform ini," ucap Konate.

"Saya pergi (haji) dengan sangat lancar dan sangat bahagia," ungkap pemain kelahiran Prancis, 25 Mei 1999 itu. Konate berangkat haji di usia sangat muda, yakni 24 tahun.

"Sejujurnya, (proses) ini berjalan sangat cepat. Saya pikir akan ada banyak orang dan saya pikir akan sulit untuk keamanannya, tetapi dalam lima menit saya sudah keluar dari bandara."

"Sekarang saya sedang menunggu bagasi saya, dan saya bersemangat untuk pergi ke hotel," tambah pemain Liverpool itu.