Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Gaet Frenkie de Jong, Mbappe ke Liverpool

Rabu, 28 Juni 2023 06:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Rekap rumor bursa transfer musim panas 2023 menghadirkan beberapa kabar panas, termasuk Manchester United yang punya kans gaet Frenkie de Jong.

Barcelona baru saja membuat keputusan menarik yang membuat Manchester United memiliki peluang besar bisa merekrut Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2023.

Barcelona baru-baru ini membuat keputusan dengan membuka peluang untuk melepas Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas.

Hal ini kemudian membuat Manchester United punya kans untuk mencoba kembali menawar De Jong. Barcelona sendiri sempat bersikeras untuk mempertahankan De Jong dari cengkeraman klub lain pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Bahkan, Blaugrana pun beberapa kali menampik tawaran Manchester United yang dikabarkan benar-benar tertarik untuk merekrut De Jong.

Manchester United akhirnya mendatangkan gelandang timnas Brasil, Casemiro di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Liverpool

Sementara itu, Liverpool dilaporkan membuat aksi gila pada bursa transfer kali ini demi bisa mendapatkan jasa Kylian Mbappe dari PSG.

Pemain timnas Prancis ini belakangan ngotot ingin hengkang dari PSG usai tak meneken kontrak baru di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kylian Mbappe sempat dikaitkan dengan Real Madrid yang ingin mendatangkannya sebagai pengganti Karim Benzema.

Namun demikian, pada musim panas kali ini, Los Blancos belum juga memberikan tawaran konkret, terutama selepas mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Kondisi ini membuat klub raksasa Liga Inggris, Liverpool bergerak cepat untuk mencoba mengamankan Mbappe.

Bahkan, seperti dilansir dari EPL Index, Liverpool kemungkinan akan memusatkan seluruh tenaganya untuk mendatangkan Kylian Mbappe.