Bursa Transfer

Sukses Amankan Loftus-Cheek, 3 Pemain Ini Segera Menyusul ke AC Milan

Rabu, 28 Juni 2023 06:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, akhirnya segera meresmikan pemain baru pertama mereka pada bursa transfer ini yakni Ruben Loftus-Cheek. 

Dilaporkan Gazzetta Dello Sport, AC Milan dan Chelsea mencapai kesepakatan dalam transfer permanen Loftus-Cheek dengan nilai 16 juta euro plus bonus 4 juta euro.

AC Milan dikabarkan bakal menyiapkan tes medis untuk gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, setelah mencapai kata sepakat dengan sang pemain.

Secara taktis, Ruben Loftus-Cheek diproyeksikan untuk menjadi pengganti Sandro Tonali yang sebelumnya hengkang ke Newcastle United.

Pria berusia 27 tahun itu adalah produk akademi Chelsea yang mana sang pemain sudah memainkan 155 penampilan dan mencetak 13 gol.

Sayangnya, gelandang berpaspor Inggris itu jarang diberikan waktu bermain, apalagi setelah Chelsea mendatangkan Enzo Fernandez pada bursa transfer musim dingin 2023 itu.

Kedatangan Ruben Loftus-Cheek diyakini menjadi gerbang awal kedatangan pemain-pemain anyar di AC Milan. Lalu, siapa-siapa saja bintang yang OTW menuju AC Milan pada bursa transfer?

3. Alvaro Morata

© Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: Reuters/Juan MedinaAlvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

AC Milan disebut tengah berusaha mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

Milan belakangan memang membutuhkan pemain baru untuk mengisi posisi penyerang tengah dan melapis Olivier Giroud.

Nama Alvaro Morata menjadi salah satu yang belakangan dibicarakan, mengingat pemain yang satu ini segera dilepas oleh AC Milan. 

Per Selasa (27/06/23) malam, transfer AC Milan dengan Alvaro Morata belum pernah sedekat ini dengan Rossoeri yang siap menebus klausa rilis 10 juta euro saja dan izin sang pemain untuk pengurangan gaji.