In-depth

Sumbangsih Juventus untuk Sepak Bola Indonesia, Bangun Akademi Resmi di Bali

Rabu, 28 Juni 2023 09:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Juventus Academy gelar traning camp pertama di Indonesia. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Juventus Academy gelar traning camp pertama di Indonesia. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, mulai melebarkan sayapnya ke Indonesia lewat Juventus Academy Indonesia, yang menggelar training camp untuk pertama kalinya di Tanah Air.

Training camp itu berlangsung pada 27 Juni s.d. 1 Juli mendatang di Dewantara Sports Center, Tangerang. Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dari kelompok umur 7 s.d 17 tahun.

Training camp selama lima hari tersebut dipimpin langsung oleh pelatih dari Juventus Academy, Lorenzo Santoni, dan direktur teknik Juventus Academy Melbourne, Sebastiano Disco.

Selain itu, ada juga pelatih lokal yang turut membantu seperti pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, (berhalangan-red) dan Perkantara Armadi.

Para pelatih tersebut memimpin latihan dengan filosofi dan metode 'Juventus Way' yang meliputi faktor teknik, taktik, mental, emosional, dan sosial.

Melalui program ini, Juventus Academy bertujuan memunculkan bakat-bakat muda, memperkaya pengetahuan soal permainan, dan mengembangkan karakter pemain.

"Kami senang menghadirkan pengalaman Juventus Academy ke Indonesia," ujar Ade Sulistioputra, direktur PT Kios Tangguh Kreasi, selaku mitra lokal Juventus Academy Indonesia.

Juventus merupakan salah satu tim tersukses di Eropa dan memiliki fans base yang luar biasa banyak di Indonesia,"

"Dengan bersinergi dengan Kemenpora, serta stakeholder sepak bola Indonesia lainnya, kami ingin menginsipirasi dan menumbuhkan passion generasi muda terhadap sepak bola.

"Dan mendukung mereka dengan fasilitas dan metode pelatihan yang baik," tambahnya.