Bursa Transfer

Dewa United Resmi Datangkan Eks Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-19

Kamis, 29 Juni 2023 16:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Dewa United baru saja memperkenalkan kiper anyar Yofandani Damai Pranata (kanan) jelang kick-off Liga 1 2023-2024. Copyright: © Media PSSI
Dewa United baru saja memperkenalkan kiper anyar Yofandani Damai Pranata (kanan) jelang kick-off Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Dewa United baru saja memperkenalkan pemain anyar jelang kick-off Liga 1 2023-2024. Sosok yang datang adalah penjaga gawang muda, Yofandani Damai Pranata.

Yofandani direkrut setelah melewati proses seleksi. Dia dinilai punya kemampuan yang sesuai kriteria tim pelatih, apalagi usianya masih muda yakni 22 tahun.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara berharap Yofandani bisa menunjukkan kualitasnya dan bersaing dengan penjaga gawang senior lain.

"Yofandani sudah membuktikan kualitasnya selama diberikan kesempatan menjalani trial oleh tim pelatih. Kami berharap kualitasnya bisa terus berkembang di tim ini," kata Ardian Satya Negara.

Yofandani jadi penjaga gawang keempat dan melengkapi komposisi penjaga gawang Dewa United untuk musim kompetisi 2023-2024. Sebelumnya sudah ada nama Muhammad Natshir, Ahmad Gunandi serta kiper asal Belanda, Sonny Stevens. 

Yofandani merupakan pemain kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 9 April 2001. Dia mengawali kariernya di tim muda PSIS Semarang dan promosi ke tim utama pada tahun 2020.

Kiper 22 tahun itu senang bisa diberi kesempatan bergabung dengan skuat asuhan Jan Olde Riekerink. Yofandani berjanji berikan penampilan terbaik apabila diturunkan dan akan mencuri ilmu dari kiper senior di Dewa United.

"Tentunya saya bersyukur bisa bergabung di tim ini dan bertekad untuk memberikan kontribusi lebih untuk Dewa United," ujar Yofandani.

"Saya juga siap untuk belajar dan menambah ilmu dari para senior seperti Deden Natshir dan Sonny Stevens agar bisa lebih berkembang lagi ke depannya," sambungnya.