Liga Indonesia

Persija Dapat Kabar Baik Jelang vs PSM di Liga 1, 2 Pemain Pulih dari Cedera

Kamis, 29 Juni 2023 16:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persija Jakarta
Laga uji coba antara Persija Jakarta vs Ratchaburi FC. (Foto: MO Persija Jakarta) Copyright: © MO Persija Jakarta
Laga uji coba antara Persija Jakarta vs Ratchaburi FC. (Foto: MO Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mendapat kabar baik jelang laga pekan pertama Liga 1 2023/24, Minggu (02/07/23) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Stadion GBK). 

Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 di Stadion GBK. Tim Macan Kemayoran mendapat kabar baik jelang laga panas tersebut.

Dua pemain Persija yakni Ondrej Kudela dan Dony Tri Pamungkas dilaporkan mulai pulih dari cedera. Keduanya sudah berlatih secara perlahan.

Sebelumnya, Kudela dan Dony tak terlihat di latihan tim dan absen di beberapa laga uji coba. Kudy mengalami masalah dengan otot dalam di bagian lutut kirinya, sementara Dony cedera otot paha kanan bagian depan.

Dokter Persija, Ikhsan Eka Putra, menjelaskan bahwa Kudela dan Dony masih dalam proses pemulihan bersama fisioterapi. Namun, dia belum memberikan jaminan keduanya bisa dimainkan lawan PSM.

“Alhamdulillah Kudela kondisinya sudah membaik. Sekarang dia sudah mulai mencoba untuk ikut latihan ringan bersama tim, namun dia masih dalam proses fisioterapi,” jelasnya dalam keterangan klub.

Sedangkan Dony pun terlihat sudah mengikuti sesi latihan. Dokter Ikhsan menjelaskan bahwa Dony juga dalam fase yang sama seperti Kudela. Pemain 18 tahun itu berlatih secara bertahap.

“Sama seperti Kudela, dia masih dalam proses fisioterapi, tapi sudah bisa ikut latihan ringan bersama yang lainnya. Doakan keduanya cepat pulih,” katanya.

Cederanya Kudela memang sempat membuat pusing pelatih Persija, Thomas Doll. Apalagi, timnya sejauh ini baru punya tiga pemain asing. 

Melihat kondisi Kudela, kemungkinan pemain asal Republik Ceko itu tidak bisa dimainkan saat jumpa PSM. Tapi, tim Ibu Kota punya stok bek tengah melimpah seperti Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Maman Abdurahman dan lainnya.